Langsung ke konten utama

Cara Mengganti Oli Mesin Setelah Terendam Banjir

Banjir di mana-mana setelah di guyur hujan yang tak henti- hentinya pagi,siang dan malam hingga air bah yang begitu banyak tak bisa di tampung nya dan akhirnya terjadi banjir yang menggenang di semua pekarangan rumah juga jalanan di sekitarnya,bahkan di daerah karawang banjir sangat meluas hingga beberapa kecamatan,karena luapan air sungai Citarum yang tidak mampu menampung air yang begitu banyaknya saking terus menerus nya hujan yang tiada henti.

Ilustrasi ganti oli mesin

Meskipun demikian ada saja pengendara motor yang lalu lalang melewati jalanan yang kena banjir tersebut terpaksa harus dilewatinya untuk bisa sampai tujuan atau pulang ke rumah sehabis melakukan aktifitas atau sepulang bekerja di kantor maupun pabrik,dengan kondisi hujan yang tiada henti semua aktifitas masih tetap mesti berjalan,banjir yang menggenangi jalan airnya yang mencapai setinggi lutut orang dewasa bahkan lebih menyebabkan pengendara motor tersebut terendam air yang pastinya sebagian oli mesinnya akan tercampur dengan air bah,kendati motornya masih bisa berjalan melibas banjir,bahkan ada juga sebagian motor yang mengalami mati di tengah-tengah jalanan yang kebanjiran tersebut dan terpaksa harus mendorongnya.

Setelah sampai tujuan atau sampai rumah sebaiknya segera motor tersebut di periksa nya terutama oli mesinnya yang pastinya tercampur dengan air,jangan sampai di biarkan berlarut atau di tunggu pada hari berikutnya karena akan mengakibatkan mesin rusak dan yang terpaksa kita harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit,untuk melakukan bongkar pasang mesin,sebagai antisipasi setelah mesin terendam banjir segera setelah sampai tujuan oli mesinnya di keluarkan dan di kurasnya. Untuk mengganti oli mesin,supaya mesinnya kembali normal,sediakan oli mesinnya dua botol,yang botol pertama olinya bisa menggunakan oli yang merek oli yang biasa ,karena fungsinya hanya untuk menguras campuran air yang masuk ke dalam mesin,cara nya setelah oli mesin yang habis kebanjiran di buang dulu,kemudian masukan oli yang pertama lalu hidup kan mesin sekitar 5 menit,kemudian keluarkan kembali oli tersebut karena oli yang pertama fungsinya hanya sebagai penguras saja,kemudian setelah selesai mengurasnya lalu masukan oli yang kedua,dan untuk oli yang kedua bisa menggunakan oli yang seperti biasa kalian lakukan dalam mengganti oli mesin secara rutin,mereknya yang recommended saja atau bisa juga menggunakan oli yang sesuai standar motor tersebut,setelah itu mesin akan kembali normal seperti semula.

Terimakasih,semoga bermanfaat.
Demikian posting kali ini yaitu .Cara Mengganti Oli Mesin Setelah Terendam Banjir
Wassalamualaikum wr.wb.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger