Langsung ke konten utama

Cara Pengetopan Timing Kompresi Dan Mengganti Rantai Keteng Suzuki Satria FU

Suzuki satria F150 atau Satria FU,dengan basis mesinnya yang 150cc sudah tidak di ragukan lagi dalam hal performa mesinnya yang gahar,lincah dan agresif.
Mesin Suzuki satria Fu yang menggunakan dobel Noken as (DOHC) Doble Overhead Camsaft.ini salah satu kelebihan mesin tersebut yang mengatur buka tutup klep IN dan Klep EX nya secara terpisah dan tentunya buat yang suka oprek mesin kita bisa dengan mudah mengubah timing atau durasi salah satu noken asnya untuk mengubah performa mesinnya supaya lebih meningkat laginya baik yang IN maupun yang EX nya dengan cara menggeser jarak mata gir rantai ketengnya,tentunya semua itu harus di lakukan dengan rumus yang tepat,dan di kerjakan dengan mekanik yang ahli.

Tanda Top Noken As EX : Foto m_aris

Cara Mengganti Rantai Keteng/Sentrik

Suzuki satri FU mengunakan Rantai keteng dengan ukuran yang lebih panjang dan berbeda dengan motor yang lainnya,karena untuk satria FU yang menggunakan dobel noken as tentunya gir timingnya pun menjadi dobel,otomatis rantai ketengnya harus mencakup dobel gir tersebut yang di pasang sejajar di atas silinder head dan membutuhkan rantai yang panjang adapun persamaan rantai ketengnya bisa menggunakan rantai keteng motor suzuki FXR150,selain satu merek panjang rantai ketengnya pun sama dan bisa di pasang di suzuki satria FU.

Cara Memasang Rantai Keteng

Untuk memasang rantai keteng suzuki satria FU caranya sangat simpel dan praktis,kalianpun bisa memasangnya sendiri dirumah,kita hanya membuka blok magnet sekaligus magnetnya pun di buka dan buka juga cilinder kopnya,kemudian buka tutup noken asnya yang EX dan Yang IN,untuk gir timingnya tidak usah di buka,kita cukup mengendorkan setelan rantai ketengnya saja untuk mengencangkan baut tutup noken as nya saya sarankan jangan terlalu kencang karena baut ini rawan aus/dol.

Cara Pengetopan Timing Kompresi

Setelah rantai ketengnya terpasang,kita tinggal mengatur top timingnya,bisa juga di sebut timing kompresi,Untuk noken as EX nya posisikan panah dengan tanda angka 2 posisinya ke atas dan ada garis di noken as nya posisikan sejajar horizontal atau pas dengan bibir cilindernya,Dan untuk noken as IN nya tandanya dengan angka 3 posisikan ke atas juga persis seperti posisi noken as EX,garis di ujung noken as nya posisikan sama Horizontal.

Tanda Top Noken As IN : Foto m_aris

Untuk posisi magnetnya posisikan tanda (T)nya tepat dengan garis yang ada di tepi blok magnetnya,dan karena sekarang posisi magnetnya sedang di buka maka cara topnya lubang sepi magnetnya posisikan vertikal.

Terimakasih,demikian posting Cara Pengetopan Timing Kompresi Dan Mengganti Rantai Keteng Suzuki Satria FU

Wassalamualaikum wr.wb.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger