Langsung ke konten utama

Starter Motor Yamaha Xeon 125 Ngga Nyangkut? Coba periksa ininya..

Motor Metik Identik Dengan Elektrik Starter,Tanpa elektrik Starter,Pastinya Dunia ini terasa hampa he..

Ketika Melintas di rel kereta Api tiba-tiba Mesinnya mati,pastinya Kalian Merasa Panik Di tambah lagi Ketika mesinnya mau dihidupkan,Di starter tapi Tidak Nyangkut-nyangkut,akhirnya "Motor Xeon 125 Kesayangku Di dorongnya Kepinggir " ujar pemiliknya sambil bernada jengkel.

Pelor otomatis starter (one way) pecah : Foto m_aris

Elektrik starter Yang di pasang di sepeda motor Memang untuk memudahkan si pengendara agar lebih praktis dalam menghidupkan mesin motornya,hanya dengan pencet tombol saja,motor bisa langsung hidup cess greng...itu pun Jika starternya tidak bermasalah,seperti yang di alami si pemilik motor Xeon 125 ini.

Dalam postingan kali ini,saya punya cerita dan mau berbagi pengalaman seputar dunia pernbengkelan,yang saya kelola sendiri sekaligus merangkap sebagai montir.

Ada beberapa kemungkinan Yang Menyebabkan Elektrik Starter motor tidak nyangkut-nyangkut,Ini juga pernah saya alami Ketika Memperbaiki Sepeda motor yang lain dan dengan keluhannya yang sama,tetapi penangannya yang berbeda.

Untuk Motor Yamaha Xeon 125,Ada Dua komponen yang mesti di periksa.

COIL PENGAPIAN.

Tidak nyangkutnya starter sering terjadi akibat coil pengapiannya yang lemah,karena setelah saya cek ternyata memang benar coil pengapiannya lemah dan di ganti coilnya dengan yang baru,starterpun bisa nyangkut dan mesin langsung hidup,ini pengalaman saya dalam memperbaiki sepeda motor yang terjadi pada motor yamaha xeon 125 sebelumnya,dan ini pun setelah saya memeriksa komponen-komponen  yang lainnya.

OTOMATIS STARTER (ONE WAY)

Komponen ini fungsinya Untuk memutarkan kruk as,yang putarannya satu arah,dan di putarkan dengan dinamo starter,makanya di sebut one way yang terhubung langsung dengan dinamo starternya melalui gear pemutar, biasa juga disebut pelor otomatis starter (One way), posisinya ada di sebelah kiri di dalam Blok CVT.

Jika pelor-pelornya sudah aus,ini juga yang mengakibatkan starter tidak nyangkut-nyangkut,sekaligus yang menjadi penyebab suara berisik di dalam blok CVT.

Saya buka Blok Cvtnya kemudian langsung saja periksa pelor otomatisnya,dan ....Ancur minah...ini rupanya...!

Otomatis starternya pecah berkeping-keping he...seperti gambar di atas.

Tidak banyak ba..bi..bu langsung di gantinya dengan yang baru,

Ini juga rupanya yang membuat suara berisik di blok Cvt yamaha xeon 125,karena setelah di ganti pelor otomatisnya dengan yang baru,starternya kembali normal seperti starter motor baru,dan suaranya pun halus selembut sutera he...

Sekian.

Mohon maaf apabila ada kata yang kurang berkenan,Demikian posting Starter Motor Yamaha Xeon 125 Ngga Nyangkut? Coba periksa ininya,Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum wr.wb.


Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger