Langsung ke konten utama

Cara mengatasi selahan Honda Win 100 Ngelos.

Cara mengatasi selahan (kick starter) honda win 100 ngelos atau tidak nyangkut ketika mau menghidupkan motor kadang kala membuat kita merasa jengah dan sedikit dongkol apalagi ketika sedang tergesa-gesa,motor bukannya mau hidup malah kita nya yang kelelahan seperti yang terjadi pada motor honda win 100.

Ilustrasi bongkar blok kopling win 100 : (m_aris)

Honda win 100 yang terkenal dengan ketangguhannya juga terkenal dengan konsumsi bensin yang super irit kembali banyak di minati dan mulai berlalu lalang di jalanan,motor yang di produksi pabrikan yang berlambang sayap ini menjadi motor yang kembali trend dan digemari terutama bagi mereka yang mungkin belum pernah merasakan ketika masa jaya-jayanya,honda win 100 memiliki kapasitas mesin sesuai dengan namanya yaitu 100cc dengan Dimensi mesin yang tidak jauh berbeda dengan sodara seperjuangannya yaitu Astrea C100,jika di sandingkan dengan mesin astrea 100 nyaris tidak ada perbedaan sama sekali hampir semuanya memiliki kesamaan.

Selahan (kick starter) yang ngelos pada motor honda win 100 di sebabkan dari beberapa faktor utama diantaranya :

  • Kampas kopling sudah tipis
  • Rumah kampas kopling Aus
  • Per kopling Lemah

Nah selain faktor utama di atas terjadinya selahan ngelos pada motor honda win 100 karena standar mesinnya tidak dilengkapi dengan Dekompresi yang berfungsi membuang kompresi secara otomatis yang di pasang pada noken As nya,dengan tidak ada nya Dekompresi tersebut maka kompresi menjadi lebih padat sehingga ketika di selah atau di engkol terasa berat akan sangat berbeda jika dibandingkan denga sodara seperjuangannya yaitu Astrea C100 yang Dilengkapi dengan Dekompresi saat di selah atau di engkol motor astrea terasa enteng sekali istilah bahasa sunda "di toel ku hayam ge bisa hirup" (di injak ayam juga bisa hidup) kalau masalah elektrik starter kita kesampingkan dulu oke..!!

Ilustrasi Rumah kampas kopling : lazada.com

Nah jadi jelas sudah ya bahwa faktor penyebab selahan (kick starter) ngelos tersebut dari komponen yang sudah di terangkan di atas maka dari itu mari kita sama-sama berdoa untuk menyelesaikan masalah tersebut supaya cepat-cepat bisa di selah dan bisa langsung kabur he...

Untuk mengatasi masalah tersebut yang sudah saya jelaskan diatas apa yang menjadi faktor penyebabnya maka pertama dengan mengganti kampas kopling nya dengan yang baru jika kampas koplingnya benar-benar sudah tipis namun jika kampasnya masih tebal dan baru di ganti solusi terbaik dengan beralih ke langkah berikutnya yaitu dengan menggati rumah kampas koplingnya namun sebelum mengganti rumah kampas kopling tersebut alangkah baiknya di periksa terlebih dahulu kondisinya jika benar seperti apa yang telah di jelaskan maka segera ganti rumah kampas kopling tersebut,Selanjutnya periksa per koplingnya,

Ilustrasi per kopling : lazada.com

per kopling juga merupakan salah satu faktor terjadinya ngelos pada selahan honda win 100 ketika kondisinya sudah lemah maka si kampas kopling tidak bisa ditekannya secara maksimal sehingga daya tekannya kurang optimal,nah jika sudah demikian maka segera ganti per koplingnya dengan yang baru,sementara yang terakhir lakukanlah penggantian ketiga komponen tersebut untuk hasil yang maksimal,karena dengan digantinya semua part yang sudah di sebutkan di atas maka selahan (kick starter) kembali normal seperti biasa.
Nah untuk dana yang di butuhkan berikut rinciannya harga-harga spareparts :

  • Kampas kopling : Rp 80.000,00
  • Rumah kampas kopling : Rp 60.000,00
  • Per kopling : Rp 45.000,00
  • Paking kopling : Rp 15.000,00
  • Oli mesin : Rp 45.000,00
  • Bongkar pasang : Rp 45.000,00
  • Total : 290.000,00

Catatan :

Harga- Harga tersebut di atas hanya sebagai estimasi saja.
Terimakasih,demikian posting Cara mengatasi selahan Honda Win 100 Ngelos,semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum wr.wb.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger