Langsung ke konten utama

Motor Mogok Hilang Kompresi,Sebaiknya Segera Lakukan Hal Seperti Ini.

Ketika sedang mengendarai sepeda motor,tiba-tiba motor mogok hilang kompresi dan tidak bisa di hidupkan lagi,padahal bensin masih ada dan aki nya juga masih bagus,namun saat di starter kembali motor tetap tidak mau hidup,tentunya kalian merasa panik,Sebaiknya segera lakukan hal seperti ini.

Kerak berlebih bisa menyumbat dan mengganjal celah klep membuat hilang kompresi (m_aris)

Untuk mengatasi hal seperti di atas,sebaiknya kalian tidak usah panik dulu,tapi kalian bisa kenali terlebih dahulu gejalanya ,kenapa motor tersebut bisa mogok dan tidak mau hidup,pertama coba kalian hidupkan motor tersebut menggunakan kick starter jangan menggunakan elektrik starter,sebab kalau menggunakan elektrik starter tidak akan diketahui penyebab motor mogok tersebut,jika di selah-selah mesin terasa ngelos atau enteng banget sudah di pastikan motor tersebut kehilangan kompresi,dan untuk mengatasinya bisa dengan memasukan oli kedalam ruang bakar melalui lubang busi,bisa menggunakan selang atau apa saja terserah kalian,setelah dilakukan hal tersebut kemudian pasang kembali businya dan coba selah-selah kembali motornya tidak lupa kontaknya di ON kan supaya motornya bisa langsung hidup,dan tips ini sangat efektif sudah di pastikan motor bisa hidup kembali.

Tetapi kalian juga jangan lantas merasa HEPI dulu,kalian harus segera mengatasinya dengan melakukan servis besar,karena kemungkinan besar hal tersebut bisa terjadi lagi.

Sebaiknya kalian langsung membawanya ke bengkel terdekat dan melakukan servis besar dengan membongkar blok sehernya dan membersihkannya,karena penyebab hilang kompresi tersebut akibat dari banyak nya kotoran atau kerak-kerak sisa pembakaran yang menempel pada piston dan pada ruang bakarnya,bisa juga sekalian melakukan sekir ulang pada klepnya,karena dengan banyaknya kotoran dan kerak tersebut secara otomatis dapat menghambat sekaligus dapat mengganjal celah klep tersebut sehingga kompresi mesin menjadi bocor dan ngempos,bisa juga karena Ring sehernya sudah aus dan tidak mengembang kembali saat mesin sedang dalam putaran tinggi karena terhambat kerak dan kotoran yang menempel tersebut.

Membersihkan dan melakukan sekir ulang (m_aris)

Jika kalian melakukan servis besar tersebut,kalian juga dapat banyak manfaat,selain tidak khawatir akan terjadi mogok lagi karena kehilangan kompresi,manfaat lainnya kalian bisa rasakan sendiri motor bisa lebih bertenaga dan responsif,juga tidak usah khawatir dengan masalah biaya karena tidak banyak komponen yang mesti di gantinya dan hanya melakukan servis besar saja,kecuali memang di perlukan,dan cara seperti ini sudah saya terapkan pada bengkel saya ketika menangani motor yang mengalami seperti hal di atas.

Untuk penanganannya jika kalian suka Oprek sendiri bisa dilakukan dan mengikuti cara seperti ini,namun jika kalian lebih percaya menyerahkannya kepada bengkel dan di anggap lebih kompeten maka serahkanlah kepada bengkel terdekat tentunya pada mekanik yang berpengalaman.

Terimakasih,demikian tips kali ini yaitu,Mogok Hilang Kompresi,Sebaiknya Segera Lakukan Hal Seperti Ini,semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum wr.wb.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger