Langsung ke konten utama

Kenali Suara gregg..gregg Vario 125/150 Saat Berakselerasi

Bearing Arm Vario 150 kode : 13-52 HRS (m_aris)

Assalamualaikum wr.wb.

Bengkelkampoeng - Bunyi gregg..gregg..terdengar saat akselerasi pada vario 125/150 namun bunyi tersebut tidak terdengar ketika motor tersebut di tarik secara spontan atau ketika melaju dengan cepat,suara tersebut membuat tidak nyaman tapi untuk mendeteksi bunyi tersebut dari mana asal penyebabnya tidak bisa di tebak secara pasti karena ketika di tes jalan tidak ada efek yang dirasakan atau motor tersebut tidak goyang goyang,jika penyebabnya dari Bearing roda biasanya setang akan terasa goyang - goyang.
Vario 125/150 di lengkapi dengan swing arm terlihat kekar dan elegan,swing Arm atau lengan ayun vario 125/150 berfungsi menahan As roda supaya tidak goyang dan bengkok yang di tahan menggunakan bantalan atau bearing dengan kode bearing bawaannya 13-52 HRS atau persamaannya menggunakan bearing kode 6203-2RS.
Nah..setelah memeriksa dengan teliti dan seksama he..ternyata yang membuat bunyi gregg..gregg tersebut dari bearing swing arm nya,"awalnya bunyi gregg..gregg tersebut saya rasakan setelah mengganti ban belakangnya di tempat lain,sebelumnya normal-narmal saja kok" ujar yang punya,setelah itu kemudian ia membawanya ke bengkel kami karena mau balik lagi ke bengkel yang tadi sudah jauh dan tidak banyak ba bi bu langsung saya membuka swing arm nya dan ternyata memang benar saja bearing swing arm nya macet di sebabkan mungkin karena waktu memasang kembali roda belakang nya kelupaan cara memasang boshing penahan bearing swing arm nya dan ternyata memang terbalik,karena kedua sisi boshing tersebut bentuknya dan Diameternya berbeda dengan boshing penahan bearing roda pada umumnya yang yang kedua sisinya sama,seharusnya bagian boshing yang Diameternya lebih besar di posisikan di bagian rodanya dan yang Diameternya lebih kecil masuk dan pas sama seal penutup bearing swing arm nya,sedangkan dia memasang boshing terbalik akhirnya sealnya tertekan dan menekan pada bearing swing arm nya ,sehingga bearing tersebut menjadi macet.

Bearing 6203-2RS (m_aris)

Setelah Kita Ganti bearing Swing arm nya dengan yang baru kemudian kita pasangken kembali semuanya,bunyi gregg..gregg tersebut langsung hilang,oh ya untuk bearingnya kita menggunakan bearing persamaannya yaitu menggunakan bearing kode 6203-2RS karena kode bearing yang sama seperti bawaannya yaitu kode : 13-52 HRS kita ga punya,jadi kita menggunakan bearing persamaannya aja,ga usah khawatir jika kalian mau ganti bearing swing arm vario 125/150 kode bawaannya susah mendapatkannya yaitu 13-52 HRS,kalian bisa menggunakan kode persamaannya dengan kode bearingnya 6203-2RS.
Jadi jika motor vario 125/150 kalian terdengar bunyi gregg..gregg ,sudah di pastikan dari bearing swing arm nya.

Terimakasih,Demikian posting Kenali Suara gregg..gregg Vario 125/150 Saat Berakselerasi,semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum wr.wb

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger