Langsung ke konten utama

Kenali Tanda - Tanda Injektor Lemah Dan Minta Ganti

Tanda-Tanda Injektor lemah dan minta ganti bisa dilihat dari menyemprotnya kurang sempurna karena injektor berfungsi sebagai pengkabut yang di suntikan langsung cara kerja nya yaitu menyemprotkan bahan bakar melalui lobang pori yang sangat kecil sekali ,komponen yang satu ini merupakan komponen paling utama dalam mesin sepeda motor yang sudah menggunakan sistem injeksi.

Ilustrasi injektor yamaha mio m3 (m_aris)

Injektor dapat bekerja secara optimal ketika di dukung dengan salah satu komponen yang juga tidak kalah penting yaitu fuel pump,fuel pump berfungsi menyalurkan bahan bakar dari tangki menuju injektor dengan sistem elektrik pump yaitu memompa bensinnya secara teratur yang sudah di atur dan di program yang di kendalikan melalu Electronic Control Unit (ECU)dan sensor-sensor pendukung lainnya yang dapat memberikan sinyal-sinyal perintah supaya bekerja dengan baik,ketika salah satu komponen tersebut sudah tidak bekerja dengan baik maka dampaknya akan di rasakan oleh si pengendara sepeda motor tersebut,di mana kondisi mesin akan terasa drop dan kinerjanya menurun drastis yang dapat menyebabkan terjadinya beberapa kemungkinan,gejala awal injektor lemah dapat dirasakan mesin menjadi brebet ,tenaga mesin loyo,akselerasinya menurun,tarikannya terasa ngempos,bahkan mesin tidak mau langsam dan susah di hidupkan.

Seperti yang terjadi pada motor Honda matic beat street yang di perbaiki oleh mang ivan mekanik wisnu motor sukaraja,motor beat street tersebut mengalami hal serupa yaitu susah di hidupkan ,setelah melakukan pengecekan dan memeriksa fuel pump nya dan tidak di temukan tanda-tanda fuel pump nya rusak, dan berlanjut memeriksa injektornya yang di lakukan secara manual ,memeriksa kondisi dan kerja injektor sangat mudah sekali hanya dengan melepas injektor dari manifold nya kemudian kunci kontaknya di ON kan lalu di tekan tombol starternya atau di selah- selah seperti ketika kita mau menghidupkan motor tersebut dan biarkan soket yang menghubungkan ke sensor injektor nya,stelah itu lalu perhatikan apakah ada yang menyemprot bensin dari lubang injektornya atau tidak menyemprot sama sekali,atau hanya menyemprot tapi hanya sedikit
Maka mesin menjadi ngempos,brebet dan tidak langsam bahkan motor beat street tersebut tidak mau hidup sama sekali ,setelah di ganti injektornya motor kembali normal dan kembali "sehat" seperti biasa.

Lubang Pori Injektor (m_aris)

Dengan mengikuti cara tersebut di atas jika kalian mengalami hal- hal seperti di atas kalian bisa melakukan dan mengerjakan sendiri atau bisa kalian serahkan saja oada bengkel terdekat dan siapkan dana buat mengganti injektornya dengan yang baru.
Terimakasih,demikian posting Kenali Tanda - Tanda Injektor Lemah Dan Minta Ganti
Wassalamualaikum wr.wb.


Artikel Terkait

Komentar

  1. Kalau dari injektornya pas kontak di ON kan netes terus dari apanya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Injektornya udah lemah mas bro,mesti ganti baru

      Hapus
  2. Kontak baru di On kan bensin langsung nyembur padahal soket injektornya belum dipasang ,apakah injektornya yang rusak atau fuel pumpnya? Mohon dijawab mas

    BalasHapus
  3. Dapat dipastikan injektornya sudah rusak mas

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. terimakasih.

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger