Langsung ke konten utama

Rem Belakang Vario CBS Biar Lebih Pakem,Ini Solusinya

Rem Belakang vario CBS (Combi Brake System) kurang pakem baik pada vario lama (karbu) maupun pada vario 125fi dan vario 150fi padahal kampas remnya baru diganti.Rem CBS (Combi Brake System) merupakan sistem rem dengan dobel atau penggabungan pengereman sekaligus pada kedua roda depan dan belakangnya,dengan hanya menarik tuas handel rem kiri maka kedua rem tersebut bekerja secara bersamaan,Untuk rem belakang mungkin sudah pada tau yaitu dengan menarik kabel remnya sementara untuk rem depan dengan menekan master remnya yang di fungsikan dari mekanis yang di pasang secara manual pada bagian handel rem sebelah kiri atau handel rem belakang.Nah dengan sistem pengereman yang digabungkan secara manual maka gaya pengereman terbagi pada dua titik sehingga tidak menghasilkan pengereman yang optimal meskipun dilakukan secara maksimal.

Sistem rem cbs : Astra-Honda-Motor

Dengan alasan yang sederhana maka gaya pengereman tidak fokus pada satu titik sehingga pada saat melakukan pengereman yaitu ketika menekan handel rem kiri maka rem belakang bekerja kurang optimal dengan demikian secara otomatis rem belakang pun menjadi kurang pakem meskipun diganti kampas remnya dengan yang baru.hal inilah yang dikeluhkan pada sebagian konsumen bengkelkampoeng pada sebagian pengguna motor Honda vario CBS (Combi Brake System) dan motor honda metik lainnya yang sudah dilengkapi dengan sistem teknologi CBS (Combi Brake System).

Untuk mengatasi rem belakang vario CBS (Combi Brake System) biar lebih pakem solusinya biar saat pengeremannya lebih fokus yaitu dengan cara mengganti handel rem kirinya berikut dengan dudukannya dan solusi ini lebih efektif yang sudah saya terapkan pada motor vario 125fi tentunya dengan adanya kesepakatan dengan konsumen kami.Nah untuk handel rem sama dudukannya kita cari penggantinya dengan yang single brake substitusinya dengan mengadopsi dudukan hendel rem honda scoopy non CBS berikut dengan handel remnya,dengan di ganti menggunakan single brake maka pengereman belakang menjadi fokus dan rem belakangnya pun menjadi lebih pakem karena pengeremnya bekerja dengan optimal atau fokus pada satu titik pengereman belakang.

Demikian posting kali ini mengenai Rem Belakang Vario CBS Biar Lebih Pakem,Ini Solusinya ,semoga bermanfaat dan menjadi solusi.
Terimakasih.
Wassalamualaikum wr.wb.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger