Langsung ke konten utama

Tanda TOP Timing Motor Ninja 250cc

Tanda top timing motor ninja 250cc atau Pengetopan motor ninja 250 cc mesti dilakukn setelah bongkar mesin atau setelah mengganti rantai keteng hal ini dilakukan untuk menentukan dimana titik batas waktu kompresi atau timing kompresi kembali seperti semula atau menurut standar motor tersebut dan hal ini jika dilakukan kurang tepat maka akan berakibat motor tidak bisa hidup bahkan bisa berakibat fatal.Namun untuk motor ninja 250 cc yang memiliki dua piston dn dua noken as (cam shaft) maka cara pengetopannya berbeda dengan motor yang memiliki piston tunggal.Nah untuk lebih jelasnya simak baik baik caranya berikut ini.Pertama posisikan magnet pada garis atau titik 2T,setelah posisinya tepat pada angka 2T selanjutnya tinggal posisikan noken asnya,seperti pada gambar dibawah.


Tanda 2T pada magnet (bengkelkampoeng)

Berikutnya posisikan noken as EX ,setelah posisi magnet tepat pada angka 2T kemudian pasangkan rantai keteng pada noken as EX yang ada garisnya dan huruf EX nya tepat atau sejajar dengan bibir atau permukaan silinder headnya seperti gambar dibawah,lalu lanjutkan pasangkan noken as IN nya.


Tanda pada noken as EX (bengkelkmpoeng)

Kemudian pasangkan rantai ketengnya pada noken as IN dan sejajarkan dengan garisnya pada permukaan silinder head tepatnya pada huruf IN nya seperti terlihat pada gambar dibawah ini.Nah setelah semuanya selesai dengan tepat kemudian tutup noken asnya dan kencangkan setelan rantai ketengnya. Untuk lebih jelasnya silahkan tonton videonya dibawah. Terimakasih.


Tanda pada noken as IN (bengkelkmpoeng)

Untuk jelasnya silahkan tonton video dibawah ,jangan lupa LIKE,SUBSCRIBE dan SHARE.

Demikian posting Tanda TOP Timing Motor Ninja 250cc ,semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum wr.wb.


Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger