Langsung ke konten utama

Cara Atasi Goyang Roda Belakang dan Bunyi Kretek

Goyang pada roda belakang disertai adanya bunyi kretek pada area cvt ,selain berisik tentunya membuat tidak nyaman apalagi saat motor tersebut sedang dikendarai makin terasa goyangnya dan makin berisik ,hal ini disebabkan dari bantalan atau laher yang sudah aus sehingga as puli dan as roda tidak stabil akibatnya as puli maupun as roda belakang menjadi goyang,untuk as puli yang tidak stabil menimbulkan bunyi kretek pada blok cvtnya,jika terus dibiarkan maka dapat dipastikan akan merembet pada komponen lainnya.Laher roda belakang dan laher as puli motor matic semuanya dipasang dalam gearbox atau gardan sehingga ketika mau mengGanti Laher Roda dan laher as puli tentunya mesti membongkar area gearbox motor tersebut,Laher atau bearing dalam gearbox pada motor honda beat terdiri dari 5 buah ,untuk nomor atau kode lahernya 6204,6302,6301,6201 dan untuk as rodanya yaitu 60/22.

Nah untuk mengatasi goyang roda belakang dan bunyi kretek pada cvt yaitu dengan cara mengganti laher roda tersebut,untuk hasil yang optimal sebaiknya diganti semua laher pada gerbox tersebut,namun jika terdapat laher yang masih bagus maka bisa di ganti laher as puli dan laher as rodanya saja,kode laher as puli 6204 dan laher as roda 60/22.


Cara Mengganti Laher Roda dan Laher As Puli

Mengganti laher roda belakang motor matic sebaiknya sekalian dengan mengganti laher as puli belakangnya caranya tentu harus membongkar terlebih dahulu gardan atau gearboxnya karena laher as roda belakang motor matic dipasang didalam gearbox,setelah dibongkar gearboxnya disana akan kelihatan mana laher yang semestinya diganti dan mana yang masih bisa dipakai kembali,namun sebaiknya diganti semua laher yang ada didalam gearboxnya,untuk membuka atau melepas laher pada gearbox atau gardan motor matic harus menggunakan alat pelepas laher tersebut karena dudukan laher tersebut dengan sistem tanam,sementara laher yang ada pada as puli dan laher as roda bisa dilepas dengan cara manual sebagaimana membuka laher roda pada umumnya.Nah dengan diganti semua laher gearboxnya maka goyang dan bunyi kretek tentunya kembali normal seperti semula.

Terimakasih,semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger