Langsung ke konten utama

Solusi Membersihkan Blok CVT Setelah Terendam banjir.

Membersihkan blok Cvt bagi sebagian motor yang tidak sempat di evakuasi atau di pindahkan ke tempat yang lebih aman dari terjangan banjir yang melanda pemukiman,tentunya motor tersebut ikut terendam bersama properti yang lainnya di dalam rumah yang mencapai ketinggian air akibat banjir tersebut mencapai antara 1 hingga 2 meter,bahkan di daerah-daerah yang rawan banjir termasuk kota karawang dan sekitarnya ,titik puncak permukaaan air,sebagian ada yang mencapai 2 meter lebih,banjir tersebut di akibatkan luapan air dari sungai yang tidak bisa menampung air bah yang begitu banyak akibat intensitas air hujan yang cukup tinggi dan tak henti -hentinya, menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di prediksi hingga akhir bulan februari .

Ilustrasi : buka pulley belakang (m_aris)

Kondisi motor akibat terendam banjir tentunya banyak air yang masuk kedalam mesin,terutama pada motor matic yang terendam banjir tersebut,untuk motor matic yang rawan kemasukan air yaitu bagian blok Cvtnya,karena blok cvt pada motor matic hanya di lengkapi dengan paking dan tidak menggunakan seal yang bisa meminimalisir masuknya air tersebut ke dalam blok cvt nya di tambah lagi blok cvt menggunakan lubang-lubang ventilasi udara,yang pastinya air akan lebih bebas masuk ke dalam blok cvt nya.

Setelah banjir surut ,tentunya motor tersebut tidak bisa langsung di hidupkan dan di gunakan karena bekas air dan lumpur yang masuk ke dalam blok cvt harus di bersihkan dulu dari endapan lumpur yang sebagian mengering dan mengerak di dalam blok cvt tersebut,untuk membersihkannya tentunya harus membuka dulu blok Cvtnya,tetapi mungkin kendalanya apakah mungkin motor yang habis kena banjir langsung di bawa ke bengkel sedangkan jarak antara rumah hingga sampai ke bengkel tersebut sangat jauh dan untuk membawa motor tersebut sampai ke bengkel kita mesti menghidupkannya dan pastinya di kendarai sampai ke bengkel tersebut ngga mungkin kan jika kita harus mendorongnya sampai sebegitu jauhnya,apakah tidak menambah masalah jika motor langsung di hidupkan?tentunya pasti akan memperparah keadaan,karena kondisi komponen yang tercampur air dan lumpur,juga sebagian lumpurnya ada yang mengering bisa-bisa jika di paksakan motor di hidupkan semua komponen cvt nya tentunya pada rusak,jika sudah pada rusak biaya yang di keluarkan nya pun pastinya cukup besar,dan memperparah keadaan.

Solusi yang terbaik sebelum di bawa ke bengkel kita bisa membersihkannya sendiri dengan hanya memanfaatkan kunci kunci yang sudah ada,pastinya kalau hanya kunci 8T pasti kalian juga mempunyai nya. Kemudian di buka blok cvt nya menggunakan kunci 8T lalu bersihkan semua komponen yang berada di blok cvt tersebut,untuk membersihkannya,supaya tidak menimbulkan karat kita memanfaatkan air yang di campur dengan bensin,karena dengan campuran bensin dan air tersebut bisa menghasilkan dua manfaat sekaligus istilahnya "sekali dayung dua pulau terlampaui" he...untuk kegunaan air buat membersihkan lumpur dan kotoran sehabis kebanjiran sedangkan untuk bensin untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang menempel sebelum motor tersebut terendam banjir,jadi jika menggunakan air yang di campur dengan bensin,kotoran lama nya hilang dan kotoran lumpur pun hilang dan akhirnya blok cvt menjadi bersih beserta semua komponen-komponen yang lainnya,ada pun untuk memeriksa komponen yang lainnya bisa di serahkan pada bengkel karena motor matic sudah bisa langsung di hidupkan dan di bawa ke bengkel terdekat |atau bisa membuka sendiri,tetapi harus ada panduan Cara membuka silinder head yang terendam banjir,dengan mengikuti panduan tersebut dapat meminimalisir terjadinya kesalahan dalam membuka dan memasangnya kembali.

Terimakasih,telah menyimak postingan,Solusi Membersihkan Blok CVT Setelah Terendam Banjir,semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum.wr.wb.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger