Langsung ke konten utama

Kelistrikan Vario Injeksi Mati Total,Solusi Cek Bagian Ini

Kelistrikan vario mati total bukan karena akinya soak juga bukan sikringnya yang putus tapi dari rangkaian kabel yang menuju akinya bemasalah hal ini terjadi karena setelah di engkol terlebih dahulu kelistrikan bisa normal seperti biasa namun setelah kunci kontak di Off kan lalu di On kan kembali kelistrikan tidak mau hidup sama sekali.

Kabel yang putus di area box sikring : (Bengkelkampoeng)

Nah untuk mengatasi hal seperti ini sebaiknya melakukan pengecekan pada semua jalur soket-soket yang menghubungkan kelistrikan tersebut karena hal ini terjadi disebqbkan soket-soketnya sudah longgar atau kotor sehingga arus yang menuju jalur kelistrikan tersebut tidak bisa normal atau kurang sempurna,untuk selengkapnya lakukan pengecekan dan pemeriksaan pada soket-soket berikut ini.

Periksa Soket ECU (Electronic Control Unit) .

Untuk vario 125/150 soket yang menuju ecu berada di depan di bawah stang atau didalam dashbor ,untuk melakukan pengecekan dan pemeriksaannya tentunya mesti membuka cover dashbornya kemudian periksa semua soket yang menuju ecu dan semolua soket-soket yang menuju panel speedometer dan saklar yang ada di stang atau batok lampu depannya,periksa dengan teliti satu persatu karena tidak menutup kemungkinan ada kabel yang putus di tengah-tengah soket tersebut.

Kabel getas dan putus : (Bengkelkampoeng)

Periksa Jalur Kabel Box Sikring

Untuk selanjutnya setelah memeriksa dan mengecek soket-soket ecu dan tidak ditemukan tanda-tanda yang mencurigakan dan keadaan soket-soketnya masih normal maka langsung periksa jalur kabel yang menuju box sikring semuanya dengan cara melepas soket-soket dari ecu dan soket yang menuju speedometer kemudian dari boks sikring juga lepaskan semuanya termasuk melepas akinya terlebih dahulu kemudian keluarkan seperti gambar di bawah.

Box sikring Vario 125 fi : (Bengkelkampoeng)

Nah setelah semua kabel box sikringnya dilepas untuk memudahkan dalam mengecek dan memeriksanya keluarkan semua dan periksa kabelnya satu persatu,untuk kasus seperti di atas biasanya yang menjadi masalah yaitu dari kabel yang menuju kontaknya tidak terhubung atau putus di tengah-tengah sementara warna kabel yang menuju kontak berwarna merah strip hitam periksa dengan cara tarik perlahan karena biasanya kabel tersebut sudah mulai getas dan putus ditengah ,nah jika hal tersebut di temukan maka segera hubungkqn kembali,untuk memastikan kabel tersebut yang menjadi penyebabnya setelah kabel tersebut disambung kembali maka lakukan pengetesan dengan cara di pasangkan semua soket soketnya kemudian kontaknya di On kan,setelah hasilnya dan ternyata speedometernya langsung menyala maka rapihkan kembali kemudian pasangkan seperti semula.

Terimakasih,semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum wr.wb.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger