Langsung ke konten utama

Persamaan Bearing Cvt Yamaha Fino 125 Ternyata Bisa Menggunakan Bearing Motor Ini

Bearing cvt yamaha fino 125 ternyata bisa di ganti dengan menggunakan bearing cvt motor honda beat karena memiliki Diameter dan profil yang sama ,Bearing Cvt motor yamaha fino 125 dan bearing Cvt honda beat memiliki kesamaan pada Diameter lubang tengahnya atau lubang As nya yaitu sama-sama berDiameter 10 mm dan untuk Diameter luarnya pun sama yaitu 32 mm.

Bearing bak cvt yang ada kuningannya : Honda cengkareng

Perlu diketahui bearing cvt tersebut memiliki 2 tipe,tipe standar dan tipe yang dilengkapi dengan bushing berbahan kuningan bisa lihat gambar,Bearing Cvt yamaha fino 125 dan bearing cvt honda beat sama-sama menggunakan Kode Bearing 6002-2rs ,kode part bearing Cvt yamaha fino 125 yang aslinya yaitu (93306-272YA) bisa juga buat yamaha mio3, Xeon ,X-Ride dll sementara untuk bearing Cvt motor honda beat yang asli kode partnya yaitu (91005-KVB-900) beat fi,vario110,scoopy fi,beat sporty esp dll.

Tipe Bearing Cvt

Untuk tipe atau model bearing cvt yamaha fino 125 maupun honda beat terdiri dari 2 macam,tipe bearing standar dan tipe bearing yang menggunakan bushing pada bagian lubang tengahnya namun dari kedua tipe bearing cvt tersebut masing-masing memiliki fungsi dan tugas yang sama yaitu menyangga As puli belakang pada bagian ujungnya untuk meredam terjadinya getaran yang berlebih ketika mesin berputar dalam kecepatan tinggi dan meredam terjadinya as puli menjadi goyang yang menyebabkan terjadinya gredek dan menimbulkan suara kasar ketika motor matic sedang dikendarai ,perbedaan dari kedua bearing tersebut yaitu dari bentuk atau profil bearing itu sendiri dan tentunya selain dari profil kedua bearing tersebut juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Tipe Bearing Standar

Untuk tipe atau model bearing standar tidak jauh berbeda dengan bearing pada umumnya hanya saja untuk bearing cvt yamaha fino 125 dan bearing cvt honda beat ada sedikit perbedaan pada bagian lingkar tengahnya yang memiliki profil lebih tebal dari bearing yang lainnya karena menyesuaikan dengan Diameter ujung as puli belakangnya,bearing bak cvt tipe ini lebih presisi ketika menyangga as puli belakang karena memiliki clereance yang lebih rapat seperti halnya bearing pada umumnya sehingga mampu meredam getaran secara maksimal namun tak terlepas dari itu semua tentunya ada kekurangan yang di timbulkan ketika bearing tersebut digunakan dalam jangka panjang dan mengalami masalah maka bukan hanya bearing nya saja yang aus tetapi as puli belakangnya pun ikut aus akibat gesekan dengan celahnya yang rapat dan memiliki tingkat anti priction yang lebih tinggi yang dimiliki bearing tipe ini dibandingkan dengan as puli belakangnya maka secara otomatis as pulinya menjadi cepat aus dan berpotensi as puli belakangnya pun dapat lebih mudah aus.

Tipe Bearing Dengan bushing

Untuk tipe bearing cvt yang dilengkapi dengan menggunakan bushing berbahan kuningan tipe bearing ini memiliki anti gesekan yang lebih rendah dibandingkan dengan tipe bearing standar,Dalam kondisi bearingnya masih baru bearing ini pun memiliki clereance yang rapat sehingga mampu meredam getaran yang tidak kalah dengan tipe bearing standar,namun karena bahan kuningan termasuk salah satu logam yang lembut maka dalam jangka pemakaian yang lebih lama akan lebih mengalah ketika bergesekan dengan logam yang lebih keras yaitu as puli belakangnya sehingga bearingnya yang lebih cepat aus dan tidak berpotensi merusak as puli nya ,ketika terjadi indikasi suara kasar tersebut maka cukup hanya dengan mengganti bearing cvtnya saja tanpa harus mengganti dengan as pulinya,namun semua itu kembali pada kita yang merawatnya ,semakin dirawat dengan baik maka akan mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Terimakasih,Semoga bermanfaat.
Demikian Posting ,Persamaan Bearing Cvt Yamaha Fino 125 Ternyata Bisa Menggunakan Bearing Motor Ini
Wassalamualaikum wr.wb.


Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger