Langsung ke konten utama

Ini solusinya,Motor sering Membrebet dan Mati Mendadak

Yamaha Aerox155 VVA sering mengalami mati mendadak ketika dikendarai hal tersebut di rasakan oleh pengendara yang datang ke bengkel kami.

Ilustrasi Yamaha Aerox 155 VVA DOXOU : (Yamaha-Motor.co.id)

Awalnya motor tersebut terasa ngempos dan membrebet yang akhirnya motor pun langsung mati,namun hal tersebut tidak berlangsung lama dan tidak sampai harus mendorongnya ke bengkel,setelah di diamkan sejenak kemudian di hidupkan dan motor bisa hidup kembali,dan hal ini ia rasakan bukan hanya sekali saja,motor mati mendadak  tersebut sering terjadi bahkan ketika di pakai jalan sebentar saja motor pun pasti mati dan hal tesebut sama seperti di atas tidak perlu menunggu lama motor bisa hidup kembali,karena penasaran akhirnya ia datang ke bengkel kami demikian cerita salah satu pengendara motor yamaha Aerox 155 vvA.Apakah motor anda juga sama seperti cerita di atas?simak terus artikel ini.

Yamaha aerox 155 VVA,memang memiliki banyak sensor yang sangat sensitif dan langsung terkontrol di speedometernya ,bahkan ketika habis di cuci pun motor tidak langsung mau hidup dan memberikan indikator "error 12" yang artinya ada salah satu soket yang konslet,soket tersebut adalah soket CPS ( Cranksaft position sensor) yaitu soket yang ke spull dan ada 8 kabel bisa error karena tersiram air,untuk solusinya segera keringkan motor aerox 155 vvA tersebut dengan di semprot angin kompresor atau pun bisa dikeringkan dengan di jemurnya,baju kali habis di cuci langsung di jemur he...

Untuk mencegahnya supaya hal tersebut tidak terulang lagi kita kasih solasi,karena memang soket tersebut bawaan pabriknya tidak di solasi hanya ada penutup karet saja itupun hanya bagian soket-soket atasnya saja dan semuanya kita kasih solasi biar lebih mantap.

Membrebet dan sering mati tersebut penyebabnya pun bisa saja sama karena konslet habis di cuci atau tersiram air,namun  bisa juga hal ini terjadi akibat ada uap air yang belum kering dan mengendap di salah satu penyebabnya,di antaranya soket CPS (Cranksaft Position Sensor) yang sudah saya jelaskan di atas.

Ganti cop businya karena cop busi tersebut  bisa saja meninggalkan endapan air atau uap air yang belum kering dan menimbulkan korosi  biasanya akan nampak hijau ,hal tersebut berdampak kurang sempurnanya pengapian motor tersebut ini juga penyebab motor yamaha aerox 155 vvA tersebut membrebet dan sering mati.

Karena motor yamaha aerox 155 vvA tadi yang datang kebengkel kami pun setelah di periksa cek sana sini tidak ada hasil maksimal yang akhirnya saya berinisiatid mengganti cop businya dengan yang baru dan hasilnya setelah di tes jalan ,motor yamaha aerox 155 vvA tersebut kembali normal seperti semula,saya sarankan ganti cop businya dengan yang orsinil.

Terimakasih, Demikian posting Ini solusinya,Motor sering Membrebet dan Mati Mendadak,semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum wr.wb.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger