Langsung ke konten utama

Cara Bongkar Pasang Blok cvt Motor Matic.

Bongkar pasang Blok cvt motor metik bisa di lakukan dengan sendiri di rumah,itu pun buat kalian yang hobi dan suka oprek motor,terutama oprek motor sendiri,karena misalkan terjadinya kegagalan maka motor sendiri lah yang menjadi korbannya he...jangan sampai di praktekan langsung pada motor orang nantinya jika terjadi ke gagalan,maka kalian akan di sebut mekanik mala praktek he...

Bongkar Blok CVT BeAT : Foto m_aris

Tapi tidak usah khawatir,bengkelkampoeng akan sedikit berbagi cara bongkar pasang Blok CVT dengan mudah dan di jamin ngga bakalan gagal bahkan bisa langsung menjadi mekanik dadakan khususnya mekanik motor sendiri,terutama motor metik.

Untuk membongkar Blok CVT tentunya motor Metik ya... Sebenarnya ngga terlalu ribet juga karena motor metik tidak banyak "unak-anik na" (ngga banyak macam-macam Sunda:red )Kita hanya membutuhkan beberapa kunci saja untuk bisa mengerjakan bongkar pasang Blok CVT tersebut.Diantaranya kunci T 8mm,kunci sok 19,22 mm dan kalau ada kunci buat penahan pulinya atau treker,namun untuk kunci yang satu ini yaitu treker kalau misalkan ngga punya bisa minjem dulu deh sama tetangga yang punya bengkel he...Jika semua peralatannya sudah lengkap langsung yuk..kita mulai praktek.Pertama buka baut Bloknya menggunakan kunci T 8mm,kalau membuka cara memutar bautnya ke kiri ya jang ke kanan nanti bautnya malah patah,oh iya ini kita praktekan pada motor metik honda beat ya..,.

Untuk honda beat jumlah bautnya ada 14 pcs ,itu pada motor beat yang esp sedangkan beat karbu maupun beat fi bautnya ada 16,jadi cuma nambahin dua pcs aja,ok lanjut.Semuanya kita kendorkan baut-bautnya lalu lepaskan Blok CVT nya,setelah itu lanjut kita membuka puli depan apa puli belakang dulu?terserah deh yang penting kedua puli tersebut di bukanya,untuk puli belakang menggunakan baut ukuran 19mm makanya untuk membukanya pasti kita mesti menggunakan kunci 19mm juga dan yang ada disini kunci 19sok,cara membukanya supaya puli nya tidak ikut memutar nah..inilah fungsinya treker tersebut buat menahan supaya pulinya saat baut di kendorkan tidak ikut memutar,maka buka dan lepaslah baut puli tersebut,gimana udah selesai nih buka puli belakangnya.Satu lagi lanjutkan..kemudian buka juga puli depannya caranya sama dengan membuka puli bekakang hanya saja  puli depan menggunakan mur yang ukurannya 22mm,jadi kita mesti ganti kunci sok nya dengan ukuran yang sama.

Oh ya..biar kalian pada tau juga,puli depan tersebut terdiri dua bagian ada yang bagian luar yang fungsinya sebagai kipas ada juga yang bagian dalam fungsinya sebagai rumah rollernya nah..disinilah roller tersebut tempat tinggalnya ,kalian bisa sekalian cek kondisi roller nya apa masih layak di gunakan lagi apa mesti di ganti baru,terserah kalian deh..he...Untuk mengetahui layak dan tidak nya roller tersebut kita dapat lihan dari kondisinya saja ,jika masih bulat-bulat maka roller tersebut tidak wajib di ganti,tapi boleh kalau misalkan mau di ganti baru atau misalkan mau di upgrade menggunakan roller yang ukuran beratnya lebih ringan dari standarnya,oh ya...untuk ukuran berat roller standar motor beat yaitu ada yang 13 gram ada juga yang 15 gram yang di gunakan pada beat sporty esp,jadi kalian kalau misalkan mau di upgrade bisa juga meng aplikasi berat rollernya yang lebih ringan dari ukuran standarnya.

Ok bongkarnya sudah selesai tinggal di bersihkan semuanya dari kotoran maupun debu bekas gesekan geseka puli sama venbelnya,kalau misalkan semuanya sudah selesai tinggal kita pasangkan kembali Blok CVT nya,untuk cara pemasangannya seperti cara membukanya yang berurutan ,saya sarankan kalau ada spareparts yang mesti di ganti maka gantilah dengan yang baru,dan hati-hati cara pemasangannya,gimana mudah bukan?.

Terimakasih

Demikian posting Cara Bongkar Pasang Blok cvt Motor Matic,semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum wr.wb.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger