Langsung ke konten utama

Tips Atasi Motor Honda Verza 150 Ngempos dan Brebet

Honda Verza 150 Ngempos dan Brebet bisa diatasi dengan tips sederhana berikut ini,terjadinya ngempos dan brebet disebabkan dari beberapa faktor,paling signifikan adanya kotoran bekas endapan bensin juga tidak menutup kemungkinan adanya percikan air saat mencuci motor yang masuk pada tangkinya sehingga terjadinya sumbatan pada Saringan fuelpumpnya dengan adanya sumbatan tersebut dapat menghambat suplai bensin yang masuk kedalam mesin melalui injektor sehingga mempengaruhi kinerja mesin salah satunya brebet dan ngempos.Saringan udara yang kotor juga turut mempengaruhi terjadinya ngempos dan brebet khususnya pada motor honda verza 150.Nah untuk mengatasinya bisa kalian simak tips dan cara-caranya berikut di bawah ini.

Ilustrasi Honda Verza 150 (Gambar : astra-honda.com)

1. Membuka dan Membersihkan Saringan Udara

Membuka dan membersihkan saringan udara tentunya sudah tidak asing lagi,kalian semua tentunya sudah pada paham fungsi dari saringan udara tersebut yaitu untuk menyaring udara yang masuk kedalam mesin supaya tetap bersih dari kotoran dan debu supaya bensin dan campuran udara yang masuk dapat menghasilkan pembakaran yang sempurna .Posisi saringan udara motor honda verza 150 ada dibawah jok maka caranya hanya tinggal membuka jok nya lalu buka saringan udaranya,nah jika nampak saringan udaranya kotor bisa langsung kalian bersihkan menggunakan angin kompresor,jika memang kondisi saringan udaranya masih layak dan masih bagus atau belum lama di gantinya dengan yang baru cukup hanya di bersihkan saja,namun jika kondisinya sudah kotor parah sebaiknya saya sarankan untuk menggantinya dengan yang baru sesuai part orsinil rekommendasi pabrikan.

2. Membuka Saringan Pompa Bensin (Fuelpump)

Saringan fuel pump verza : bukalapak.com

Nah Untuk membuka saringan pompa bensin (Fuelpump) motor honda verza 150 sebaiknya kalian simak baik-baik karena untuk membuka saringan Fuelpump mesti dengan penuh ketelitian dan hati-hati maka jika dilakukan tanpa ketelitian dapat menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan.Perlu diperhatikan Untuk saringan pompa bensin (Fuelpump) motor honda verza 150 ada 2 tipe,tipe motor honda verza 150 lawas dan tipe motor honda verza New keduanya sudah menggunakan sistem injeksi hanya saja ada sedikit perbedaan pada pelampung indikator bensinya namun bisa kalian lihat pada kode partnya,kode part 16700-K18-305 untuk fuelpump verza lama dan kode part 16700-K18-961 untuk verza New/CB150 old perbedaan tersebut terletak pada posisisi pelampung indikator bensinnya.

Fuel pump assy verza 150 : Hondacengkareng.com

Untuk membuka saringan pompa bensin (fuelpump) motor honda verza 150 sebenarnya tidak mesti ribet karena letaknya ada diluar tangki tepatnya dibawah tangki bensinnya berbeda dengan saringan fuelpump motor injeksi pada umumnya yang disimpan didalam tangki dan terendan bensin cuma demi kenyamanan dan lebih leluasa sebaiknya dibuka tangkinya dulu kemudian lepaskan saringannya ,cara membersihkannya bisa disemprot menggunakan angin kompresor,bentuk saringan fuelpump motor honda verza 150 bulat hitam seperti terlihat pada gambar di atas.Nah setelah dibersihkan kemudian pasangkan kembali namun jika kondisinya sudah kotor parah sebaiknya diganti sringannya dengan yang baru.Dengan demikian motor verza yang awalnya brebet dan ngempos kembali normal seperti semula.

Perhatian!

  • Karena posisi saringan pompa bensin (Fuelpump)nya berada dibawah tangki,sebelum mengangkat tangki sebaiknya lepaskan dulu soket kenektor fuelpump dan selang yang menghubungkan pada injektornya karena jika langsung diangkat tangkinya tanpa terlebih dahulu melepaskan soket dan selangnya di khawatirkan pipa fuelpumpnya langsung patah karena tertarik selang tersebut.

Demikian Tips Atasi Motor Honda Verza 150 Ngempos dan Brebet ,Semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum wr.wb.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. terimakasih.

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger