Langsung ke konten utama

Ukuran Diameter Klep Standar Semua Tipe Motor

Ukuran Diameter Payung Klep IN dan OUT Semua Tipe Motor memiliki Diameter yang berbeda,perbedaan diameter Klep tersebut untuk mengoptimalkan saat proses kompresi didalam mesin yang membutuhkan udara lebih banyak sehingga diameter klep IN lebih besar dibandingkan dengan klep OUT yang hanya untuk mengeluarkan sisa gas hasil pembakaran setelah melalui siklus kompresi dan pembakaran.


Ilustrasi Klep Kompetisi (foto : motormobil.net)

Tabel Ukuran Klep Standar Motor Honda

Tipe Motor
Klep IN (mm) Klep OUT (mm) Batang (mm)
Honda Astrea Star
Prima
Grand
Supra x
Supra Fi
Supra Fit New
Revo
23 20 5
Beat Fi
Beat Fi eSP
Scoopy fi
Vario 110 Fi
Vario Karbu
Vario 125
25.5 21 5
Tiger
Tiger New
Mega Pro
31.5 25 5.3
Vario 110 Karbu 25.5 21 5
Vario 110 Fi 25.5 21 5
Vario 125 eSP 25.5 21 5
Vario 150 eSP 25.5 21 5
Scoopy Karbu 25.5 21 5
Scoopy Fi 25.5 21 5
PCX 160
Vario 160
20 17 4.5
ADV 150 20 17 4.5
Beat Street 25.5 21 5
Beat POP 25.5 21 5
Spacy Karbu 25.5 21 5
Spacy Fi 25.5 21 5
All new Beat 25.5 21 5
Genio 25.5 21 5

Tabel Ukuran Klep Standar Motor Yamaha

Tipe Motor
Klep IN (mm) Klep OUT (mm) Batang (mm)
Yamaha XMax 250 20.5
Nmax New 20.5 18 4.5
Aerox 155 19.5 17 4.5
Lexi 125 19 17 4.5
Fino 125 26 21 5
X-Ride 26 21 5
Mio M3 26 21 5
Mio J 26 21 5
Mio Sporty
Mio Smile
Mio Soul
Fino
23 20 5
Jupiter Z
Vega R
23 20 4.5
Vega Zr
Jupiter Z1
23 20 4.5
Vixion 19 17 4.5
Nouvo Z
Nouvo
Xeon
23 20 5
Byson 28 24 5
R15 23 21 4.5
R25 23 19.5 4.5

Tabel Ukuran Klep Standar Motor Suzuki

Tipe Motor
Klep IN (mm) Klep OUT (mm) Batang (mm)
Suzuki Nex 25 22 5
Suzuki Spin 25 22 5
Suzuki Address 25 22 5
Suzuki Skywave 25 22 5
Suzuki Skydrive 25 22 5
Suzuki Smash 25 22 5
Suzuki Smas Titan 25 22 5
Suzuki Shogun 110 25 22 5
Suzuki Shogun 125 25 22 5
Suzuki Satria FU150 22 19 5
Suzuki FXR 150 22 19 5
Suzuki Thunder 25.5 23 5

Tabel Ukuran Klep Standar Motor Kawasaki

Tipe Motor
Klep IN (mm) Klep OUT (mm) Batang (mm)
Kawasaki
Kaze R
24 21 4.5
Kawasaki
Edge
24 21 4.5
Kawasaki
Blitz
24 21 4.5
Kawasaki
Blitz joy
24 21 4.5
Kawasaki Athlete 26 22 4.5
Kawasaki ZX130 26 22 4.5
Kawasaki KLX150 27.5 24 5
Kawasaki KLX250 33.5 28 5
Kawasaki
D-Traiker
27.5 24 5
Kawasaki Ninja 250 22.5 20 4.5

Keterangan :

  • Klep IN : Klep yang berfungsi sebagai klep isap atau klep minyak posisinya bertepatan dengan lubang intek atau lubang pemasukan yang menggunakan sisitem karburator maupun injeksi.
  • Klep Out : Klep exhaust atau klep buang bisa juga disebut klep api yang berfungsi mengatur sisa pembakaran yang di buang melalui knalpot.
  • Batang : Tuas yang menjadi kesatuan dengan klep namun memiliki ukran yang berbeda pada semua tipe sepeda motor khususnya motor 4 tak,memilik ukuran panjang yang berbeda.Ukuran tersebut menggunakan satuan milimeter (mm).

Demikian Posting ,Ukuran Diameter Klep Standar Semua Tipe Motor Semoga bermanfaat.
Ada kesalahan data maupun input mohon berkenan untuk memberikan masukan maupun saran yang sudah disediakan dalam kolom komentar dibawah,Terimakasih.
Wassalamualaikum wr.wb.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger