Langsung ke konten utama

Solusi Fuel Pump Lemah Atasi Dengan Injektor Yang Lebih Besar

Fuelpump yang lemah menyebabkan kinerja pompa bensinnya menjadi tidak maksimal saat memompa untuk mengalirkan bensin dari tangki ke injektor dengan tekanan pompanya yang tidak maksimal alhasil tenaga motor menjadi loyo dan brebet saat di tarik gasnya ,berapa tekanan fuel pump yang normal? menurut mekanik bengkel resmi tekanan fuel pump yang normal berada di angka 300kpa setelah di periksa menggunakan alat ukur tekanan bensin (Fuel pump Presure Gauge) jika angkanya berkurang atau berada dibawah angka tersebut maka kemungkinan saringan fuel pump nya kotor dan mampet namun setelah dibersihkan bahkan saringannya di ganti baru masih tidak ada perubahan sama sekali maka bisa dipastikan fuel pumpnya memang sudah lemah dan mesti di ganti dengan yang baru.
Untuk mengganti Fuel pump yang baru dan yang asli membutuhkan biaya yang tidak sedikit,Fuel pump yang asli dikemas satu set lengkap hanya tinggal memasangkan saja sementara untuk harganya lumayan mahal kisaran 500-600 Ribuan,buat yang ekonominya pas pasan dengan penghasilan yang tidak tetap mungkin biaya tersebut dianggapnya sangat mahal sekali sehingga pemilik motor memilih menunda untuk memperbaikinya sementara waktu sampai dananya terkumpul dan cukup untuk menebus fuel pump yang baru berikut ongkos bongkar pasangnya.Dengan kondisi motor seperti semula akhirnya tukang ojek tersebut pergi dan tidak memperbaikinya.

Ganti Injektor yang lebih besar atasi fuel pump lemah (m_aris)

Nah buat solusi alternatif supaya masalah tersebut bisa segera diatasi dan juga bisa menekan biaya yang hampir separuhnya kisaran 200-300 Ribuan yaitu dengan solusi terbaik yang pernah saya terapkan pada motor beat esp dengan masalah dan keluhan yang sama seperti diatas dengan solusi tersebut motor bisa normal kembali tanpa harus mengganti fuel pumpnya tetapi hanya dengan mengganti injektornya saja,kenapa di ganti injektornya?kan injektor standarnya masih bagus? mungkin pertanyaan ini terlintas dibenak kalian semua, jawabnya ya di ganti injektornya tapi dengan ukuran dan spek injektor yang lebih besar dari standarnya yaitu dengan mengadopsi injektor dari jenis motor yang sama tetapi memiliki spek dan konsumsi bbmnya yang berbeda seperti injektor yang sudah saya terapkan pada motor beat esp yang mengadopsi injektor vario 150.Dengan injektor yang lebih besar tekanan fuel pump yang lemah akan menghasilkan suplay bensin yang masuk kedalam mesin menjadi normal berbeda ketika masih menggunakan injektor yang standarnya,dengan mengadopsi injektor yang lebih besar secara sederhana tekanan yang lemah bisa mendorong suplay bensin sesuai kebutuhan mesin karena memiliki lubang pori yang lebih besar tapi jika masih menggunakan injektor yang kecil maka bahan bakar yang masuk kedalam mesin akan tertahan efeknya suplay bensin yang masuk ke dalam mesin menjadi tidak optimal karena tidak sesuai dengan kebutuhan mesin.

Injektor vario 150 : m_aris

Disisi lain dengan injektor vario 150 yang memiliki spek lebih besar walaupun tekanan fuel pumpnya lemah bahan bakar atau bensin bisa masuk sesuai kebutuhan mesin sehingga mesin bisa normal kembali bahkan bisa lebih bertenaga,sementara injektor standarnya bisa disimpan buat kenang-kenangan.

Dengan memilih injektor vario 150 tidak banyak ubahan karena dudukannya sama dan cara pemasangannya pun praktis dengan sistem PNP (Plug And Play) jadi tinggal plek pasangkan langsung selesai. motor yang brebet dan kurang tenaga pun kembali normal seperti semula hanya saja konsumsi bensinnya agak boros sedikit bila di bandingkan dengan masih menggunakan injektor standar motor beat. Untuk honda Beat esp 58.5km/liter sementara vario 150 52.9km/liter selengkapnya bisa kalian cari dan lihat datanya di google.com
Dengan di ganti injektor yang lebih besar fuel pump yang lemah bisa di atasi sekaligus menekan biaya lebih ekonomis,motor yang brebet dan kurang bertenaga kembali normal seperti semula.

Terimakasih.
Demikian posting Solusi Fuel Pump Lemah Atasi Dengan Injektor Yang Lebih Besar,semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum wr.wb.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger