Langsung ke konten utama

Tabel Volume Oli Shock Depan Semua Jenis Motor

Mengganti Oli Shock depan motor supaya suspensinya berfungsi dengan normal dan bekerja secara optimal maka mengganti oli shock tersebut minimal dilakukan setiap 6 bulan sekali dengan intensitas pemakaian yang sering melintasi jalan bergelombang dan jalan naik turun,jika motor tersebut di gunakan melalui jalanan yang datar apalagi motor tersebut jarang di pakai maka mengganti oli shock nya bisa dilakukan setiap 1 tahun sekali,perhatian!jangan sampai setelah motor terasa goyang-goyang oli shocknya baru di ganti,ga asyik kan...

Ilustrasi oli shock jumbo : m_aris

Mengganti oli shock secara berkala dapat mencegah kotoran dan debu yang masuk kedalam celah seal shocknya tidak sampai mengendap karena dapat langsung di bersihkan saat mengganti oli shock tersebut.
Takaran Volume oli shock yang tepat dapat menjaga kesetabilah motor lebih optimal ketika di ajak manuver medan bergelombang maupun jalanan yang datar namun ketika mengganti oli shock dengan takaran volume olinya yang kurang tepat maka akan terasa kurang stabil,untuk mengetahui takaran volume oli shock yang tepat dari tiap jenis dan tipe motor berikut tabel takaran volume oli shock di bawah ini

Takaran Volume Oli Shock Depan Honda

Tipe Motor
Volume cc/ml
Honda Beat Karbu76 ml
Honda Beat Fi62 ml
Honda Beat esp62 ml
Honda Scoopy Fi62 ml
Honda Vario 125 fi62 ml
Honda Vario 15062 ml
Honda Beat Street62 ml
Honda Spacy59 ml
Honda Pcx116 ml
Honda ADV117 ml
CB150R178 ml
Honda CBR150R Lokal197 ml
Honda Beat Sporty62 ml
Honda Blade65.5 ml
Honda CS154.5 ml
Honda Grand Impresa52 ml
Honda Gl 100/K/12580 ml
Honda Gl Max/Pro157 ml
Honda Karisma68 ml
Honda Sonic 15089 ml
Honda Kirana70 ml
Honda Mega Pro159 ml
Honda New Mega Pro163 ml
Honda CRF150L411 ml(kiri)
337 ml(kanan)
Honda New Tiger135 ml
Honda Revo Absolute65.5 ml
Honda Revo Lama72 ml
Honda Supra x/Fit64 ml
Hobda Supra x 124/Fit S72 ml
Honda Tiger126 ml
Honda Vario75 ml
Honda Win81 ml

Baca Juga : Sistem Suspensi sepeda Motor : Fungsi,Jenis dan Cara Kerjanya

Takaran Volume Oli Shock Depan Yamaha

Tipe Motor
Volume cc/ml
Yamaha Mio soul57 ml
Yamaha Fino 11562 ml
Yamaha Fino 12562 ml
Yamaha Xeon60 ml
Yamaha X-ride62 ml
Yamaha Soul GT62 ml
Yamaha Mio M362 ml
Yamaha Aerox 15555 ml
Yamaha Nmax 15575 ml
Yamaha R15244 ml
Yamaha R25487 ml
Yamaha Byson487 ml
Yamaha V-ixion115.5 ml
Yamaha Scorpio252 ml
Yamaha Jupiter mx64 ml
Yamaha Mio57 ml
Yamaha Crypton58.5 ml
Yamaha Vega58.5 ml
Yamaha Jupiter z58.5 ml
Yamaha Nouvo63 ml
Yamaha F1zr63.5 ml
Yamaha Rx-s172 ml
Yamaha Rx-King167 ml
Yamaha Rx-Z/RZ-R160 ml

Takaran Volume Oli Shock Depan Suzuki

Tipe Motor
Volume cc/ml
Suzuki New Smash69 ml
Suzuki New Shogun51 ml
Suzuki Nex57 ml
Suzuki Spin55 ml
Suzuki lets55 ml
Suzuki Smash70 ml
Suzuki SkyWave53 ml
Suzuki Sky Drive53 ml
Suzuki Shogun 110 old/12560 ml
Suzuki Satria R 12051.5 ml
Suzuki Satria FU 150103.5 ml
Suzuki Thunder 125159 ml
Suzuki Thunder 250396 ml
Suzuki TRS90 ml
Suzuki A100138 ml
Suzuki RGR 150179 ml
Suzuki GSX-
Suzuku FXR219 ml
Suzuki TS 125179 ml

Takaran Volume Oli Shock Depan Kawasaki

Tipe Motor
Volume cc/ml
Kawasaki Blitz62 ml
Kawasaki Kaze55.5 ml
Kawasaki KLX 150225 ml
Kawasaki KLX 250530 ml
Kawasaki Ninja 150 R220 ml
Kawasaki Ninja 150RR235 ml
Kawasaki Ninja 250520 ml

Dengan mengetahui volume takaran oli shock yang standar maka kita bisa lebih paham jika kita mau memodifikasi takaran untuk menghasilkan shockbreaker lebih empuk maupun lebih mantap.
Terimakasih,Demikian Posting Tabel Volume Oli Shock Depan Semua Jenis Motor,semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum wr.wb.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. terimakasih.

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger