Langsung ke konten utama

Persamaan Diameter Luar Bering Dengan Beda Lubang As

Persamaan Diameter Luar Bearing Dengan Beda Lubang As atau beda Diameter tengahnya,dengan adanya pembahasan ini diharapkan dapat menjadi solusi khusus para pembaca yang hobi utak atik maupun modifikasi dengan memanfaatkan barang yang ada dan dianggap masih berguna demi mempertahankan keasliannya maka tidak ada salahnya dengan melakukan modifikasi sesuai yang diharapkan salah satu contohnya tukar pasang velek motor honda pada velek motor suzuki atau pada velek motor kawasaki pada velek motor yamaha atau pasang velek variasi (custom)tentunya semua itu tidak bisa langsung plek dipasangkan pada kedua motor tersebut karena tiap-tiap velek motor memiliki tromol dengan standar ukuran bearingnya masing-masing.

Kita ambil contoh sederhananya misalkan motor Yamaha mxKing mau memasang velek jari-jari dengan menggunakan tromol miliknya kawasaki ninja 150R tentunya kita mesti menyesuaikan bearing yang ada pada tromol motor kawasaki ninja yang bisa pas dengan as roda Yamaha mxking yang ukurannya 10 mm sedangkan as roda kawasaki ninja 150R memiliki Diameter lubang as 15 mm,kita tinggal lihat kode bearingnya masing-masing lalu ukur Diameter luar bearingnya,perlu diketahui kawasaki ninja menggunakan bearing roda dengan kode 6202-2rs yang memiliki Diameter luar 35 mm dan Diameter dalam 15 mm,sementara motor yamaha mx king roda depannya menggunakan bearing dengan kode 6300-zz yang memiliki Diameter luar 35 mm dan Diameter dalamnya 10 mm,Nah disitu sudah ketahuan untuk ukuran Diameter luarnya sama persis sementara Diameter dalamnya berbeda jadi kita tinggal pindahkan saja bearingnya,yang punya yamaha mxking dipindah pada tromol kawasaki ninja begitupun sebaliknya.Ada bebarapa persamaan Diameter luar bearing yang memiliki perbedaan Diameter dalamnya,lebih jelasnya bisa lihat tabel di bawah.

Tabel Persamaan Diameter Luar Bearing dengan Beda Diameter tengah/Lubang As

Kode BearingPersamaan Diameter Luar & Beda Diameter Dalam (As)
Diameter luar (mm)Diameter Dalam (mm)Tinggi (mm)
6000-zz26 mm10 mm8 mm
6803-zz26 mm17 mm5 mm
629-2rs26 mm9 mm8 mm
6902-zz28 mm15 mm7 mm
6001-zz28 mm12 mm8 mm
6200-2rs30 mm10 mm9 mm
6903-zz30 mm17 mm7 mm
6002-zz32 mm15 mm9 mm
6201-2Rs/zz32 mm12 mm10 mm
6300-2rs/zz35 mm10 mm11 mm
6202-2rs/zz35 mm15 mm11 mm
6003-2Rs35 mm17 mm10 mm
6002zz35 mm15 mm9 mm
6002-2Rs (cvt)35 mm10 mm9 mm
6202-2rs
(ASB)
35 mm12 mm11 mm
6301-2Rs/zz37 mm12 mm15 mm
6904-2Rs37 mm20 mm9 mm
6004-2Rs/zz42 mm20 mm12 mm
6302-2rs42 mm15 mm13 mm
6905-zz42 mm25 mm9 mm
6303-2rs47 mm17 mm14 mm
6005-zz47 mm25 mm12 mm
6204-2zz/2rs47 mm20 mm14 mm
6906-zz47 mm30 mm9 mm
6304-2Rs/zz52 mm20 mm14 mm
6205-2Rs/zz52 mm25 mm14 mm
600762 mm35 mm14 mm
630562 mm25 mm17 mm
6206-zz62 mm30 mm16 mm

Nah dengan mengetahui kode bearing dengan Diameter luar yang sama maka kita tidak perlu repot lagi mencari substitusi pengganti bearing yang akan kita gunakan sesuai yang kita butuhkan.

Terimakasih demikian artikel Persamaan Diameter Luar Bering Dengan Beda Lubang As,semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaikum.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger