Langsung ke konten utama

Ukuran dan Kode Seal Kruk As Motor Honda Matic

Ukuran seal kruk as motor honda matic pada generasi sebelumnya memiliki kesamaan baik seal bagian Cvt (kiri) maupun bagian Magnet (kanan) yaitu pada motor honda matic yang masih menggunakan stater kasar seperti pada motor honda beat (karbu),vario 110 (karbu),beat fi,scoopy fi dan yang lainnya yang masih menggunakan dinamo stater atau stater kasar dengan memiliki kode atau ukuran yang tertera pada seal kruk as tersebut ,sementara pada motor honda generasi berikutnya memiliki sedikit perbadaan pada ukuran seal kruk as nya baik seal blok Cvt (kiri) maupun seal kruk as blok magnet (kanan) contohnya vario 125,vario 150, PCX 150 dll tentunya yang sudah menggunakan sistem stater ACG (Alternating Current Generator) atau stater halus.untuk lebih jelasnya bisa lihat tabel dibawah.Kemudian untuk pasang seal kruk as yang baik dan benar tentunya mesti dilakukan dengan teliti,Nah untuk lebih jelasnya mari kita langsung praktekan dengan mempersiapkan dulu seal kruk as nya yang dan kunci-kunci yang dibutuhkan tentunya setelah kita membuka semua komponen bagian cvtnya ,untuk membuka seal kruk as kunci yang di butuhkan yaitu Tang Klip luar dan Obeng Minus (-) ,caranya yaitu lepaskan dulu klipnya yang berfungsi sebagai penahan sealnya supaya seal tersebut tidak lepas keluar dengan menggunakan Tang klip lalu kemudian congkel sealnya menggunakan Obeng min (-) hingga sealnya dapat terlepas keluar kemudian bersihkan bagian-bagian yang kotornya,Nah untuk tahap pemasangan sebelum memasukan seal nya terlebih dahulu as kruknya diolesi dengan stempet atau bisa dibungkus menggunakan plastik supaya saat memasukan sealnya lebih mudah dan licin juga untuk menghindari bagian karet tengahnya terlipat atau sobek,kemudian tekan seal tersebut sampai pas pada batas celah klipnya setelah selesai kemudian pasang kembali klipnya ,selesai.sementara untuk kode seal dan kode partnya agar lebih mudah lagi berikut sertakan pada tabel di bawah.

Ilustrasi seal kruk as vario 125 : honda cengkareng

Tabel Ukuran Seal Kruk As All Honda Matic

Tipe Motor
Kiri
(Blok Cvt)
Kanan
(Blok Magnet)
Vario 110 (Karbu) 20.8x52x7.516x26x7
Beat (Karbu)20.8x52x7.516x26x7
Vario techno20.8x52x7.516x26x7
Beat Fi20.8x52x7.516x26x7
Beat Fi eSP20.8x52x7.520.8x30.5x6
Scoopy Fi 20.8x52x7.516x26x7
Scoopy Fi eSP20.8x52x7.520.8x30.5x6
Vario 110 Fi20.8x52x7.516x26x7
Beat POP20.8x52x7.520.8x30.5x6
Beat Street20.8x52x7.520.8x30.5x6
Spacy20.8x52x7.516x26x7
Spacy Fi20.8x52x7.516x26x7
Vario
125 Fi eSP
20.8X45X620.8x32x6
Vario 125 Fi20.8X45X620.8x32x6
PCX 15020.8X45X620.8x32x6
All New Beat20.8X45X620.8x32x6
New Beat Street20.8X45X620.8x32x6
ADV 15020.8X45X620.8x32x6
Genio20.8X45X620.8x32x6
Vario 150 Fi20.8X45X620.8x32x6
Vario 150 Led20.8X45X620.8x32x6

Semua kode Ukuran tersebut di atas merupakan kode persamaan motor Honda matic, dengan mengetahui kode dan ukuran tersebut apapun tipe motor honda matic anda tentunya memiliki kesamaan pada seal kruk as nya baik seal bagian Cvt (kiri) maupun seal kruk as bagian Magnet (kanan) sebagai substitusi penggantinya jika part aslinya khusus buat tipe motor terbut tidak ada,Terimakasih.

Demikian posting Ukuran dan Kode Seal Kruk As Motor Honda Matic,semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum wr.wb.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger