Langsung ke konten utama

Cara Mengubah Kelistrikan dan Pengapian Honda Win,Pengapian DC 12Volt Lebih Joss

Kelistrikan motor honda win standar bawaannya masih menggunakan arus bertegangan 6volt DC sehingga dengan tegangan tersebut penerangan lampu depan honda win nampak kurang terang,namun semua itu bisa diubahnya menjadi lebih terang tentunya dengan mengubah kelistrikannya menggunakan arus listrik bertegangan 12 volt DC begitupun dengan pengapiannya diubah total dengan mengupgrade nya menggunakan pengapian arus bertegangan 12 volt DC untuk mencetus api businya supaya lebih joss pada putaran bawahnya namun semua itu tidak serta merta langsung bisa di terapkan pada motor honda win yang masih menggunakan kelistrikan bawaannya perlu adanya upaya dan kerja keras.Nah untuk Melakukannya Perlu adanya ubahan yang signifikan terutama pada suplai arus kelistrikannya yaitu dengan mengubah spulnya menjadi 12 volt,lalu bagaimana cara mengubahnya?Nah cara yang mesti dilakukan untuk menerapkan nya yaitu dengan mengubah suplai kelistrikannya dengan mengadopsi spul dan kiprok bawaan astrea star/prima.

Spul penerangan dan pengapian : bukalapak.com

Nah dengan mengadopsi spul pengisian dan pengapian astrea prima maka secara otomatis suplai pengisian dan penerangannya pun menjadi 12volt tanpa harus mengubah dengan mengganti magnetnya (Rotor) sementara untuk penampung arusnya yaitu baterainya menggunakan baterai atau aki glpro yang sudah memiliki arus bertegangan 12 volt dan memiliki profil hampir sama dengan baterai honda win namun hanya tinggal mengubah dudukannya menyesuaikan dengan aki glpro yang sedikit besar dari aki honda win sekaligus dengan mengubah soket kiproknya yang juga mengadopsi dari astrea prima .Nah dengan mengubah kelistrikan menjadi 12volt maka lampu depan tentunya menjadi terang benderang.

Untuk pengapiannya kita copot CDI bawaannya yang masih menggunakan arus AC diganti dengan CDI DC 12 volt dengan mencomot miliknya suzuki Shogun 110 tentunya dengan sedikit ubahan pada soket cdi bawaan standar honda win.cara mengubahnya tetap menggunakan soket cdi shogun 110 yang disambungkan langsung pada soket cdi bawaan honda win namun ada sedikit ubahan untuk suplai 12voltnya ,sementara untuk fulsernya memiliki kesamaan antara honda win dan shogun 110.

Demikian posting Cara Mengubah Kelistrikan dan Pengapian Honda Win,Pengapian DC 12Volt Lebih Joss,semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaikum.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger