Langsung ke konten utama

Cara Membuka Kampas Rem Depan Tanpa Kunci Bintang

Cara Membuka Kampas Rem Depan Tanpa Kunci Bintang, Rem cakram depan sepeda motor baik motor yamaha,honda dan yang lainnya sebagian kaliper remnya menggunakan baut L bintang T50 dan T40 maka saat mau ganti kampas rem nya mesti membuka dulu baut bintangnya baru kemudian bisa melepas kaliper dan kampas rem yang mau di gantinya,namun tidak semua yang hobi oprek motor memiliki kunci bintang tersebut ada pula sebagian yang suka bongkar pasang sendiri tidak punya kunci bintang tersebut akhirnya tidak jadi untuk mengganti kampas rem depannya padahal kampas remnya sudah tipis banget.Nah dengan demikian posting kali ini kita mau berbagi trik Cara Membuka Kampas Rem Depan Tanpa Kunci Bintang,selengkapnya simak terus uraiannya di bawah ini.

Ilustrasi membuka rem :biayatarip.com

Nah untuk mengatasinya nggak usah khawatir karena kita mau berbagi trik sederhana yang mungkin bermanfaat yaitu bagaimana caranya membuka kampas rem depan tanpa menggunakan kunci bintang.pertama sediakan dulu kunci-kuncinya selain kunci bintang, tentunya yang suka oprek pasti memiliki kunci-kuncinya.kedua untuk membuka rem depan motor yamaha maupun motor honda tanpa kunci bintang yaitu dengan cara sebagai berikut.

Membuka Rem Motor Honda

Untuk membuka kampas rem motor honda yaitu dengan cara membuka baut pengikat kampas remnya menggunakan kunci 8T (kalau ga ada bisa menggunakan kunci ring 8mm) kemudian congkel menggunakan obeng min (-) ditengah-tengah kampas rem yang mau di gantinya sebelum kampas remnya di lepas supaya piston pada kalipernya langsung mendem dan ada ruang leluasa untuk melepas dan memasang kembali kampas remnya.Nah setelah piston kalipernya mendem atau sejajar dengan bibir celah remnya kemudian kampas rem yang lama lalu lepaskan dengan cara ditarik tapi kalau memang celahnya sudah leluasa kampas rem tersebut akan lepas dengan sendirinya.Nah jika sudah lepas kemudian pasangkan kampas rem yang barunya kemudian dikencangkan menggunakan pin yang tadi saat membukanya yaitu pin pengikat kampas rem honda.

Membuka Rem Motor Yamaha

Sementara untuk membuka kampas rem motor yamaha caranya hampir sama hanya saja perpedaannya dari pin pengikat kampas remnya tidak menggunakan baut tetapi menggunakan pin yang diikat memakai pin clip kecil,dengan melepas pin clipnya maka pin pengikat kampas remnya bisa dilepaskan dengan cara di tariknya.Dengan cara-cara tersebut maka mengganti kampas rem Motor Yamaha dan motor Honda bisa dilakukan tanpa menggunakan kunci bintang.

Dengan tutorial dan trik kali ini semoga apa yang menjadi permasalah bisa diatasinya.
Terimakasih,semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaikum.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. terimakasih.

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger