Langsung ke konten utama

Tips Meratakan Permukaan Silinder Head Melengkung

Tips Meratakan Permukaan Silinder Head Melengkung ,Dalam artikel kali ini saya mau berbagi tips tentang bagaimana cara meratakan permukaan silinder head yang melengkung akibat mesin overheating atau kelewat panas karena air radiatornya habis dan mendidih atau komponen radiatornya tidak berfungsi dengan normal.Tips kali ini terbilang sangat sederhana namun efektif makanya saya sengaja tulis dan share untuk kalian semua yaitu bagaimana caranya meratakan permukaan silinder head yang melengkung tersebut dengan cara manual yang bisa dilakukan dan dikerjakan sendiri tanpa melibatkan tukang bubut apalagi tukang bubur he..


Meratakan permukaan silinder : kanal youtube (lupuz Custom)

Ok untuk mempersingkat waktu supaya kalian nggak bosan membaca artikel ini kita lanjutkan bagaimana caranya biar tuh bibir yang monyong eh..biar permukaan silinder head yang melengkung supaya bisa rata kembali.

Pertama tentunya membongkar dulu blok headnya atau silinder head atau bisa juga kepala silindernya yang mau diratain,Nah jika sudah dibongkar kemudian lanjut sediakan amplas ukuran sedang dua lembar No.280 dan No.400,2 lembar aja cukup kalau amplasnya nggak ada bisa beli dulu di toko material sebelah.

Kedua siapkan kaca kira-kira seukuran kramik 30x30 kalau nggak ada bisa congkel dulu tuh kaca jendela he..Nah kalau misalkan nggak ada juga bisa pakai kramik aja pokoknya permukaannya yang rata aja,Nah setelah semuanya siap tinggal kita langsung praktek.

Cara prakteknya siapkan amplasnya di atas kaca atau kramik tadi satu lembar ukuran yang kasar dulu,kemudian setelah rata lanjutkan pakai amplas yang alus,cara amplasnya tuh sibibir silinder headnya ditapakin sama amplasnya lalu di gosok-gosok sampai rata hingga berulang-ulang sampai benar-benar rata,kalau kelihatan masih ada celah lengkung maka lanjutkan kembali amplasnya menggunakan amplas yang halus sampai benar-benar rata dan halus.Untuk lebih jelasnya silahkan tonton videonya.gimana mudah kan.!!

Terimakasih ,demikian tips kali ini semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaikum.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger