Langsung ke konten utama

Cara Mengganti Kampas Kopling Vixion,Lebih Mudah dan Praktis

Mengganti kampas kopling yamaha vixion lebih mudah dan praktis karena tidak perlu repot bongkar sana sini tinggal langsung ke inti nya saja yaitu dengan membuka bak koplingnya yang di ikat dengan 11 baut 8mm bisa langsung kelihatan rumah koplingnya dan yang pasti didalam rumah kopling tersebut kampas kopling berikut plat koplingnya di pasangkan,Nah jadi yang mau buka sendiri bisa langsung di praktekan pokoknya nggak ribet deh,Oke untuk panduannya kita kasih tutorialnya supaya kalian yang mau bongkar lebih mudah dan praktis.Ikuti panduannya sebagai berikut.

Ilustrasi Blok Kopling Vixion

Untuk yang pertama tentunya siapkan dulu kampas koplingnya yang baru dan biasakan menggunakan spareparts yang orsinil,Nah disini juga kita kasih tips nih buat yang dananya minim tapi mau kampas kopling yang orsinil,karena yang asli bawaannya lumayan agak mahal harga 1pcs nya 50 Ribuan kalau ditotal jumlahnya x 5pcs 250 Ribuan bisa ditekan harganya menjadi lebih murah dengan mengadopsi kampas kopling yamaha scorpio yang di banderol 150 Ribuan satu set tapi masih tetap yang asli dan pas banget buat motor vixion jadi bisa hemat 100 ribu,tapi buat yang dana cukup dan ingin mempertahankan ke asliannya silahkan mengganti dengan yang asli bawaan motornya.Berikutnya siapkan juga pakingnya buat jaga-jaga jika nanti paking bawaannya sobek bisa langsung di gantinya dengan yang baru.kemudian siapkan juga Oli mesinnya yang baru sayangkan masa kampas koplingnya baru oli mesinnya nggak di ganti baru juga nantinya kampas koplingnya jadi kotor dong,Berikutnya siapkan juga kunci-kuncinya.

Kunci-kunci yang di butuhkan

  • Kunci T 8 mm;T 10 mm dan T 12 mm
  • Kunci 19 sok atau 19 Ring dan 10 Ring
  • Obeng Plus (+)

Berikutnya sediakan wadah buat menampung oli dan wadah kecil buat menampung baut-bautnya supaya tidak berantakan.Nah setelah semua peralatan dan sparepartsnya sudah di sediakan kemudian langsung saja kita mulai kerjakan.

Untuk mengerjakannya supaya lebih teratur dan tertib pertama kita buka baut oli mesinnya menggunakan kunci 19 sok lalu di tampungnya dan biarkan sampai benar-benar habis,sambil menunggu oli mesinnya habis kita buka juga mur pengikat selahan atau engkolnya menggunakan kunci 19 sok atau kunci 19 Ring,nah setelah itu kemudian buka juga baut penahan selahan yang menempel pada rangka motor tersebut menggunakan kunci T 12 mm, jika tidak di buka nantinya ketika mengeluarkan bak koplingnya akan mentok sama penahan selahan tersebut,nah setelah membuka penahan selahan tadi kemudian lanjutkan membuka 11 baut pengikat bak kopling tersebut dengan menggunakan kunci T 8 mm,awas! jangan sampai terbalik ya untuk membuka baut diputarnya ke arah kiri,

Nah sekarang sudah nampak rumah koplingnya lanjut kita buka keempat baut pengikat kampas koplingnya menggunakan kunci T 10 mm lalu lepaskan setelah selesai kemudian bersihkan dulu cuci menggunakan bensin supaya saat memasang kampas kopling yang baru lebih nyaman karena tidak belepotan dengan oli,Untuk memasangnya tinggal mengikuti caranya seperti cara membukanya yang berurutan,jangan lupa setelah kampas kopling yang baru di pasangkan dengan rapi sebelum bak koplingnya di pasangkan terlebih dahulu di setel ulang baut stut koplingnya.

Setelah semuanya selesai kemudian pasangkan oli mesinnya yang baru dan semuanya jangan sampai ada yang ketinggalan,dengan panduan ini semoga lebih lancar dan tentunya lebih baik dan rapi,gimana mudah bukan...

Terima kasih,Demikian posting kali ini tentang Cara Mengganti Kampas Kopling Vixion,Lebih Mudah dan Praktis,Semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum wr.wb.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger