Langsung ke konten utama

Cara Setel Langsam Motor Injeksi Secara Manual

Langsam motor tidak stabil ketika mesin sedang dipanaskan membuat kita terpaksa mesti memegang handgrip gasnya supaya motor tetap bisa hidup dalam keadaan stationer karena jika awal mula motor dihidupkan dengan dibuka gas secara maksimal di khawatirkan mesin menjadi macet sebab oli mesinnya belum sempurna melumasi semua komponen apalagi komponen yang ada disilinder headnya yang tentunya membutuhkan pelumas yang mesti dipompa dari dalam mesin bawahnya.nah kalian bisa merasakannya jika sedang memanaskan mesin kurang lebih 5 menit maka kalian juga mesti memegang handgrip gasnya juga mesti 5 menit lumayan pegal kan he...yang parahnya lagi ketika motor sedang dipakai jalan setiap kali berhenti motor langsung mati terpaksa motor mesti dihidupkan kembali,jika dobel staternya tidak bermasalah mungkin tinggal pencet langsung hidup lagi tapi jika keadaan motor sedang masuk gigi dan staternya tidak nyala kan repot juga mana mesti mengengkol mana mesti di netralkan dulu apalagi motor tersebut motor metik lebih repot lagi mesti di standar tengah dulu baru bisa di engkol.

Ilustrasi Setel langsam jupiter z1 : (Bengkelkampoeng)

Nah untuk mengatasi sebelum terjadi hal demikian maka ada baiknya sedia payung sebelum hujan,dengan menyetel langsam secara manual bisa dilakukan pada motor injeksi seperti pada motor karburator yaitu dengan memutar baut setelan langsamnya,untuk setelan langsamnya bisa dilihat seperti gambar di atas namun perlu di perhatikan juga untuk menyetel langsam motor injeksi berbeda dengan cara menyetel langsam buat motor karburator,motor injeksi menyetel langsamnya dengan cara memutar baut setelannya (Air Screw) berlawan arah jarum jam karena fungsi baut langsam pada motor injeksi yaitu membuka suplay angin yang masuk kedalam mesin ,semakin banyak suplay angin yang masuk semakin besar langsam atau stationer pada mesin motor injeksi,berbeda dengan pada motor karburator baut setelan langsamnya berfungsi mengangkat skep (throttle valve) karbunya supaya suplay anginnya bertambah dan langsamnya menjadi besar makanya cara memutarnya pun berbeda yaitu searah jarum jam atau dengan memutar kearah kanan.Untuk hasil langsamnya disesuaikan dengan keinginan namun menurut standarnya yaitu bertahan dengan stabil pada putaran mesin 1000 RPM ,jika dirasa kurang stabil maka bisa di tambah dengan memutarnya secara perlahan.


Menyetel langsam yang tidak dilengkapi Air Screw : (Bengkelkampoeng)

Untuk motor injeksi yang dilengkapi dengan baut setelan langsam (Air Screw) mungkin tidak masalah dan bisa di atasinya dengan cara memutar bautnya supaya motir tersebut bisa langsam,Bagaimana jika hal ini terjadi pada motor injeksi yang tidak di lengkapi dengan baut setelan langsam (Air Screw)?,untuk mengatasi langsam yang tidak dilengkapi dengan baut setelan langsam (Air Screw) secara manual maka cara mensiasatinya dengan memutar baut penahan skepnya yang di samping throttle body nya dan diputar searah jarum jam sampai motor tersebut bisa langsam dengan stabil.

Dengan melakukan hal seperti ini maka masalah yang terjadi pada motor injeksi yang tidak bisa langsam bisa diatasinya dengan Cara Setel Langsam Motor Injeksi Secara Manual dan bisa dilakukan dengan dikerjakan sendiri dirumah,bagaimana mudah kan..
Demikian Tips kali ini semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum wr.wb.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger