Langsung ke konten utama

Air Radiator Masuk Ke Ruang Bakar,Komponen Ini penyebabnya..

Motor Honda Vario Dari pertama launching,memang merupakan skuter otomatis pertama Honda yang beredar dalam pasar sepeda motor Indonesia yang mempunyai berpendingin cairan.Vario 125 Fi Merupakan generasi  berikutnya yang menggunakan sistem pendingin cairan dengan radiatornya,yang di pasang di sebelah kanan mesin.Sistem pendingin cairan radiator Vario 125 fi,di alirkan di Blok silinder dan kepala silindernya melalui jalurnya atau bisa di sebut juga water jacket,lubang-lubang di blok silinder dan kepala silinder itu yang akan di lalui oleh cairan tersebut dan di sirkulasikan dengan water pump yang di pasang menempel di kepala silinder tepatnya sebelah kanan yang sumbu putarnya terhubung langsung dengan noken as.

bibir blok seher
Bibir blok seher yang kurang presisi menyebabkan air rembes : Foto m_aris

Kenapa Air Radiator bisa masuk Ke Ruang Bakar?,mungkin pertanyaan tersebut sama halnya dengan yang di alami konsumen kami,yang datang langsung ke bengkelkampoeng.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut,saya langsung melakukan pengecekan semua komponen bagian luarnya yang berhubungan dengan Radiator tersebut dan tidak ada tanda-tanda kerusakan,kemudian saya lanjutkan pengecekan ke bagian dalam mesinnya,untuk pengecekan didalam mesinnya otomatis saya harus membongkar kepala silindernya yang berhubungan dengan ruang bakar tersebut,dan semua itu saya kerjakan karena memang konsumennya yang menyerahkannya untuk segera saya tanganinya sekaligus melakukan servis besar dengan membersihkan semuanya.

Setelah dibongkar semuanya,ditemukanlah tanda-tandanya,ini dia.. penyebab air radiator masuk ke ruang bakar tersebut,yaitu Gasketnya yang robek tepat di jalur air radiator persis di bibir blok silinder nya,seperti gambar di atas.

Kemudian saya membersihkan semua komponen yang telah saya bongkar tadi,setelah itu saya pasang kembali blok silindernya,tidak lupa saya ganti Gasket yang robek dengan yang baru.

Gasket Vario 125 memang terbuat dari kaleng yang tipis,untuk antisipasi agar tidak terjadi lagi rembesan air ke ruang bakar,Gasketnya saya lapisi dengan lem.

Untuk lebih jelasnya tonton videonya dibawah ini :

Terimakasih.Mohon maaf Apabila ada kata atau ejaan yang kurang pas,maklum masih belajar.Sekian.
Semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum wr.wb.


Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger