Langsung ke konten utama

Suara Berisik Di Blok CVT? Pasti Dari Bearing Pully nya,ini Solusinya...

Assalamualaikum wr.wb.
Bengkelkampoeng - Pully Belakang Motor Matic Honda scoopy,Dan semua Jenis motor matic Lainnya,akan terasa tidak nyaman ketika kita sedang mengendarainya terdengar suara berisik,Apalagi suaranya dari bagian komponen yang paling vital semua motor matic, yaitu blok CVT,Termasuk motor matic Scoopy anda.

Dengan membuka blok cvt yang menyebabkan berisik akan terdeteksi :m_aris

Bearing tanam di blok CVT Motor Matic,memang dipasang di Blok CVTnya,fungsinya buat bantalan As pully belakang,sebagai penahan As pully Supaya putaran pully belakangnya tetap stabil dan sejajar.Suara kasar di blok CVT honda scoopy/beat,bisa terjadi karena memang gejalanya dari bearing Tanam tersebut Yang sudah Aus,yang menjadikan putaran pully belakangnya tidak stabil atau goyang goyang saat gasnya dibuka di rpm tinggi ketika motor matic tersebut dijalankan,dan dari Bearing Pully belakangnya juga yang mengalami hal serupa,yang mengakibatkan Adanya suara berisik di blok CVT tersebut,dan segera kita harus melakukan penggantian Bearing tersebut,kalau memang tanda tandanya seperti yang telah saya jelaskan di atas,tentunya kita harus membawanya ke bengkel,awas jangan di bawa bengkel kayu ya he...he..

BEARING BLOK CVT

Bearing bak cvt menyebabkan berisik : m_aris

Supaya kita lebih tahu yang namanya bearing blok CVT,disini saya jelaskan jenis bearingnya,untuk kode bearing CVTnya 6002-2RS,jenisnya ada dua,ada yang di lengkapi dengan boshing kuningan,ada juga yang typenya sama dengan bearing lainnya.

BEARING PULLY BELAKANG

Bearing pully belakang di toko spareparts biasanya di jual dengan harga kisaran 50 ribuan,dan sudah satu set terdiri dari bearing bambu dengan kode F-222330.01 dan bearing biasa dengan kode 6902 DWA,Seperti gambar di bawah.

Setelah semua partnya tersedia dan juga bearingnya ,tinggal melanjutkan ke tahap pemasangannya,Jika memang mau di pasngkan sendiri di rumah,berikut ini saya kasih tahu cara-cara nya.

SEDIAKAN KUNCI-KUNCI

Untuk membuka blok CVT,sebenarnya cukup kita sediakan kunci yang di butuhkannya saja,kunci T8,kunci sok 19,palu,tang klip IN,kunci pully,dan treker pully.

BUKA BLOK CVTNYA

Blok CVT Honda scoopy/beat hanya menggunakan kunci T8,dan jangan lupa bautnya ada 16pcs,dan lepaskanlah semuanya.

BUKA PULLY BELAKANG

Untuk mengganti bearingnya,kita hanya membuka pully belakangnya saja,tidak usah membuka pully depannya,Setelah pullynya di buka mengunakan kunci sok 19,kemudian kita buka mur pullynya yang ukura 32mm,menggunakan kunci pully,Jika memang gax ada kunci pullynya kita bisa menggunakan kunci inggris yang ukurannya 32mm,caranya di getok menggunakan palu.

BUKA BEARING PULLY

Tahap selanjutnya kita membuka bearing Pullynya,dengan cara menggetoknya menggunakan as,tapi sebelumnya kita buka dulu semua kampas otomatis,per Cvt,dan Pin face driven nya yang tiga,karena jika pinnya tidak di buka dulu,bearing pully yang di dalamnya tidak bisa keluar mentok di pin nya itu tadi,setelah bearing bambunya terlepas,lalu kita buka dulu klip penahan bearing dalamnya,tentunya menggunakan tang klip,tinggal getok pelan aja langsung bearingnya copot.

BUKA BEARING TANAM

Membuka Bearing Tanam Yang Ada di Blok Cvt Honda Scoopy,memang harus menggunakan treker pembuka bearing tanam,Tetapi tidak semua yang suka bongkar-pasang sendiri di rumah pasti tidak mempunyai treker tersebut.Saya kasih tips sederhana bagaimana caranya membuka bearing tanam tersebut,silahkan tonton videonya disini.

Untuk memasangkan semua part atau bearingnya, tinggal kembalikan sesuai urutan cara membukanya.perhatian..!Jangan ada part yang ketinggalan.

Terimakasih.

Demikianlah post Suara Berisik Di Blok CVT? Pasti Dari Bearing Pully nya,ini Solusinya... ,semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum wr.wb.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger