Langsung ke konten utama

Bohlam Lampu Di Motor Sering Putus? Ini Penyebab Utamanya

Bohlam lampu sering putus memang sesuatu yang membuat kita tidak nyaman,bohlam lampu merupakan perangkat penerangan saat kita berkendara pada malam hari apa lagi untuk saat ini sudah diberlakuan menyalakan lampu pada siang hari bahkan motor-motor terbaru sudah tidak dipasang saklar on/off nya lagi,penyebab utama bohlam lampu sering putus yaitu dari beberap komponen salah satunya dari kiproknya yang sudah tidak berfungsi dengan baik,untuk lampu atau penerangan sangat penting bahkan ada konsumen yang datang ke bengkelkampoeng hanya ingin membetulkan lampu-lampunya saja,dengan keluhan lampu depannya cepat putus hampir setiap seminggu sekali melakukan penggantian lampu tersebut,dari lampu merek biasa sampai merek yang luar biasa,sudah di pasangkannya.

Ilustrasi : kiprok supra

Nah untuk mengatasinya saya pun langsung menghampirinya,dan tidak banyak cing cong,karena sudah ketahuan dari romannya menandakan putus asa gitu,kasihan juga ngelihatnya he...Padahal waktu itu saya sedang menangani konsumen yang lain.

Saya bongkar menuju targetnya,biasa yang menyebabkan putus lampu tersebut dari regulator/kiproknya yang sudah lemah,karena setelah saya cek, pengisian akinya masih normal.Perlu diketahui kiprok/regulator supra x lama,memang masih mengadopsi pengisian satu phase dan tahanan buat menyaring arus penerangan,tidak seperti motor-motor keluaran terbaru yang sudah menggunakan sistem pengisian pass,dengan 3 phase pengisian menjadi lebih optimal.

Setelah di buka cover body sampingnya,karena letak kiprok/regulator supra x lama ada di samping kiri,kemudian saya melepas terlebih dahulu soket kiproknya,karena untuk meyakinkan yang punya motor,saya masukan kiprok yang baru dan langsung di tes, lampu depannya pun saya ganti baru,karena yang lama sudah angus sampai hitam,lalu saya hidupkan bahkan gas motornya di gerung gerung sampai mentok,dan lampunya pun menyala dengan normal tidak putus lagi seperti sebelumnya,"di gas dikit aja langsung putus" ujarnya,Akhirnya saya pasangkan kiproknya,dan kembali pasangkan cover bodynya.Selesai dech,kelihatan roman yang punya motor sumringah "tau begini dari kemarin kemarin saya mampir ke bengkelkampoeng" ujarnya sambil senyam senyum gitu...

Ok selesai deh demikian postingan kali ini tentang masalah Bohlam Lampu Di Motor Sering Putus? Ini Penyebab Utamanya ,Semoga bermanfaat.

Terimakasih.
Wassalamualaikum wr.wb.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger