Langsung ke konten utama

Cara Mengatasi Kick Starter Yang Macet,Motor Matic Beat

Ketika motor matic sampeyan Batrenya Atau akinya soak tentunya sampeyan Akan Menggunakan Kick Starter Atau Selahan Sebagai Gantinya,Untuk Menghidupkan Motor Sampeyan...betul nggak?

Pastinya Dong,wong Motor Matic Sampeyan Masih Dilengkapi Selahan,Nggak Kayak Motor Motor Matic yang keluaran terbaru,Bodynya Pada Gede Gede,Tapi Nggak Pake Selahan,Ngirit Nich Kayaknya Pabrik,hehehe...Nggak Mungkin Kan,Motor Matic Sampeyan Didorong Dorong,Emangnya Gerobak,hehehe...

Selahan Motor Matic Sampeyan Macet,Ketika Pagi Hari,Atau Saat Mau Menghidupkan mesin ketika sudah Parkir lama menunggu antrean bank,Ataupun ketika sampeyan pergi belanja,Gimana gitu,Nggak Kebayang Dech,Mana Susah Lagi,Dihidupinnya,Mana Macet Lagi Selahannya Nggak Mau Balik Lagi.

Aduh..!Pastinya AgakAgak Gimana..Gitu...Sampeyan.Ok,Dech Nggak Usah Manas manasin Gitu,Maaf Ya,Apalagi Sekarang Bulan Puasa Udah Tinggal Bebrapa Hari Lagi,Jadinya Kita Maaf maafan Dulu Ya,Barang Kali Ada Salah Salah Kata Diantara Kita,Biar puasanya Lancar.

Ok,kita Mau Bagi Tips sederhana Buat Kalian Agan Agan,Untuk Mengatasi Masalah Selahan Macet Motor Matic, Khusunya Motor Matic Honda Beat,Atau Yang Masih Menggunakan Selahan.

Tipsnya Mudah Sekali,Apalagi Agan Agan Yang suka Bongkar Bongkar Motor,Nggak Perlu Repot Repot,Kita hanya Butuh Kunci T8 Aja Dan Pelumas Dikit,Bagus Juga Pakai Sisa Oli Gardan/Oli Gear Atau Oli Lainnya.

Caranya Kita Buka Dulu Baut Baut Blok Cvtnya,Untuk Jumlah Baut Bautnya,Ada Yang 16pcs Buat Beat Yang Masih Menggunakan Pinion,Penghubung Starternya,Yang Ketika Distarter,Suara startenya Agak Berisik,Dan Yang sudah Tidak Menggunakan Dinamo Starter Atau ACG (Alternating Current Generator),Jumlah bautnya Ada 14pcs,Dan Setelah Dibuka Blok Cvtnya,Lalu bersihkan Dulu Debu Debunya,Lalu kita Lumasi,Lubang As Gigi Selahannya,Dan Giginya Juga.

Blok cvt beat Foto : m aris

Setelah Selesai Dikasih Pelumas,beres Dech,Tinggal Pasang Lagi Blok Cvtnya,Untuk Mengetesnya,Pasangkan Bautnya Satu Aja Dulu,Baut Yang Tengah,baut Yang Panjang,Lalu Kencangkan,Setelah itu Dislah Slah Dulu,Setelah Dirasa Lancar,Dan Selahannya Mau Balik Lagi,Pasangkan Baut Baut Nya Semua,selesai Dech.

Hati-Hati..! Bautnya Kurang Satu

Selamat Mencoba

Terimakasih,semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum wr.wb.


Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger