Langsung ke konten utama

Cara membuka tutup gigi pompa oli astrea C series

Cara membuka tutup gigi pompa oli astrea C series, Untuk mengganti sentrik/rantai keteng honda astrea khususnya astrea c series,tentunya terlebih dahulu kita harus melepaskan dulu semua komponen yang berada di bagian blok magnetnya ,yang berada di sebelah kiri mesin astrea tersebut.
Pertama kita buka terlebih dahulu cover bodynya sekaligus dengan sayapnya yang sebelah kiri,lalu kemudian lepaskan baut pengikat pedal persenelingnya yang menggunakan baut sepuluh,tentunya menggunakan kunci sepuluh ring pas ,supaya lebih mantap dibukanya dan tidak meleset saat dibukanya.

Ilustrasi piringan seal magnet astrea : lazada.com

Kemudian dibuka baut blok magnetnya yang jumlah bautnya ada empat,khususnya buat astrea grand,sebelum membuka baut blok magnetnya,karena astrea grand kabel sepulnya menyatu dengan kabel swit netral dan top speed,tentunya kita terlebih dahulu membuka tutup gir depannya dulu,namun untuk memudahkan membuka tutup gir depannya alangkah baiknya kita terlebih dahulu membuka foot stepnya yang belakang,karena untuk memudahkan mengeluarkan tutup gir depannya,dengan menggunakan baut 12 dan mur 14 yang dipasang langsung menyatu dengan as arm atau as tengahnya.

Setelah semua baut-bautnya di buka lalu kemudian dilepas blok magnet dan tutup gir depannya.
Tinggal kita sekarang melepaskan atau membuka magnetnya ,caranya kita menggunakan kunci 14 bisa juga menggunakan kunci ring ataupun kunci sok,supaya magnetnya tidak berputar saat dibuka bautnya ,bagi kalian yang tidak mempunyai treker kita cukup mengganjalnya menggunakan baut 8 dan di ganjalkan pada as persenelingnya dan dipaskan dengan tonjolan pickup pulser magnetnya.

Setelah bautnya dilepas ,untuk membuka magnetnya tentunya kita harus meggunakan treker pembuka magnet,dan jangan membukanya dengan mencongkelnya,lalu kemudian lepaskan magnetnya dan setelah itu masih ada lagi komponen lainnya yang harus dibuka,untuk selanjutnya kita membuka piringan tutup gigi pompa olinya dan untuk membuka sintriknya.
Disini kita mau berbagi tips ,bagai mana cara membuka piringan tersebut tanpa harus ribet ribet.
Oke langsung aja caranya kita cukup menconkelnya dengan menggunaka kunci T 8,yang di ungkitkan pada dudukan tensioner rantai starter dengan cara mencongkelnya ditahannn pelan pelan,tentunya semua itu dilakukan setelah semua baut-bautnya dilepas terutama baut pengikat piringan tutup gigi pompa oli tersebut yang menggunakan baut obeng,dan obengnya kita menggunakan obeng getok.

Demikianlah tutorial kali ini ,semoga bermanfaat.
Terimakasih telah berkunjung ke blog bengkelkampoeng
Wassalamualaikum wr.wb

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger