Langsung ke konten utama

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mesinnya.

Sensor EOT (Engine Oil Temperature) antokevas.com

Dengan adanya lampu MIL ( Malfunction Indicator Light ) tersebut semua pengguna bisa mengetahui letak masalah yang ada pada motor injeksi, termasuk anda juga,itu pun jika penggunanya mengerti tentang fitur-fitur motor injeksi namun masih ada juga penggunanya yang belum paham dengan adanya fitur tersebut,kalau penggunanya memang nggak paham sama sekali,silahkan datang saja langsung ke bengkelkampoeng he..nanti di akhir akan saya jelaskan sekaligus berbagi tips cara mengatasinya dan mengetahui penyebabnya,sebagaimana yang telah saya tangani pada motor honda vario 110 fi atau honda beat,sama seperti yang di alami motor anda saat ini,dengan kedipan lampu MIL 7 kali,hal ini dikarenakan setiap kedipan lampu MIL memiliki arti yang berbeda-beda tergantung dari kerusakan yang tengah di alami pada motor injeksi tersebut,Maka dari itu simak terus artikel kali ini, saya rasa ini penting sekali untuk semua pengguna sepeda motor injeksi dan juga termasuk anda,yang mempunyai sepeda motor injeksi.

Sebagai pengguna sepeda motor injeksi tentunya harus mengetahui lebih dahulu arti kedipan lampu indikator motor tersebut,agar bisa mengetahui masalah yang sedang terjadi dan tentunya mengetahui pula penanganan yang harus segera di lakukan dan di kerjakan,namun hal ini sering kali di anggap sepele, padahal besar sekali manfaatnya apabila mengetahui arti kedipan lampu indikator motor injeksi tersebut.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya apabila kali ini saya akan membagikan beberapa pengetahuan penting tentang arti kedipan lampu indikator motor injeksi yang mungkin ada dari pembaca setia bengkelkampoeng masih belum mengetahuinya. Namun sebelum itu perlu juga untuk saya beritahukan bahwasannya sistem injeksi pada motor Itu sendiri memiliki sensor-sensor yang hampir seluruhnya terdapat pada mesin motor.

Namun untuk postingan kali ini saya akan menjelaskan hanya satu masalah saja dengan yang di alami motor vario 110/beat yang saya tangani di bengkel.

dan masalahnya adalah :

lampu indikator MIL

Kode 7 kali kedipan : dari EOT (Engine Oil Temperature) dan ECT (Engine Coolant Temperature) mengalami error karena kodisi radiator dan oli mesinnya sudah tidak bisa meredam panas mesin,solusinya segera ganti oli mesinnya dan periksa juga kualitas air radiatornya bila perlu sekalian menggantinya dengan yang baru.

Terimakasih,Demikian posting Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..,semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum wr.wb.


Artikel Terkait

Komentar

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. terimakasih.

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger