Langsung ke konten utama

Cara Ganti Kampas Rem Cakram,Mudah Hanya 5 Menit

Mengganti Kampas rem cakram lebih mudah dan praktis karena kita tidak perlu repot-repot mesti membuka rodanya seperti saat mengganti kampas rem tromol,selain tidak menyita banyak waktu,kunci-kunci yang di butuhkannya pun cukup hanya menggunakan kunci L bintang T50 untuk motor yamaha dan T40 buat motor honda, mengganti kampas rem cakram juga bisa di lakukan dan dikerjakan sendiri di rumah saat hari libur atau saat mengisi waktu senggang karena mengganti kampas rem cakram tidak membutuhkan banyak waktu paling hanya 5 menit saja selesai.
Nah Sekarang mari kita praktekan bagaimana cara membuka dan memasang nya,tapi sebelum membukanya kampas rem buat gantinya ada nggak?kalau nggak ada ya mesti beli dulu dong,he..


Ganti kampas rem cakram 5 menit selesai (m_aris)

Oke deh pertama sediakan dulu kunci L dan tang,untuk motor yamaha sudah di jelaskan di atas yaitu menggunakan kunci L bintang T50 sementara buat motor Honda menggunakan kunci L bintang T40 dan ada tambahan kunci satu lagi yaitu kunci T8mm buat membuka pengikat kampas remnya,Nah kunci L tersebut buat membuka baut kaliper rem cakramnya,sementara tang digunakan buat membuka pin kampas rem juga buat melepas klip nya selain itu buat menekan piston kalipernya ,kan kalau kampas remnya sudah tipis pistonnya mendorong terus sampai keluar jadi kalau kampas rem nya di ganti baru otomatis pistonnya mesti di dorong lagi sampai mendem jadi saat di pasang kampas yang baru bisa muat dan pas.
Nah jika semua sudah di kerjakan sekarang tinggal pasangkan kampas rem yang baru nya caranya seperti saat membukanya,setelah itu padangkan kembali pin penahan kampasnya dan kalipernya juga pasangkan kembali seperti semula,jangan lypa baut-bautnya di kencangkan,selesai mudah kan.

Terimakasih,Demikian posting Cara Ganti Kampas Rem Cakram,Mudah Hanya 5 Menit,semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum wr.wb.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. terimakasih.

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger