Langsung ke konten utama

Jalur Pin Soket Kiprok Mio Soul,Mio Sporty,Beat Karbu Dan Suzuki Smash

Posting kali ini kita akan berbagi tips sederhana mengenai jalur pin soket kiprok honda,yamaha,dan suzuki,untuk selengkapnya bisa di lihat tabel di bawah :

pin soket kiprok
Pin Soket Kiprok (m_aris)

Jenis Motor Pin Soket Kiprok
Pin 1 Pin 2 Pin 3 Pin 4
Honda Merah (ke Aki/Battery) Kuning (ke Lampu) Hijau (ke Massa) Putih (dari Spul Pengisian)
Yamaha Hitam (Massa) Putih (Spul Pengisian) Merah (ke Battery) Kuning (ke Lampu)
Suzuki Hitam/Putih (Massa) Putih/Merah (Spul Pengisian) Merah (ke Battery) Kuning/Putih (ke Lampu)

Untuk Jalur Pin Kiprok Yamaha mio soul/sporty.

  • Pin 1 posisinya sebelah kiri atas yaitu pin dengan kabel warna hitam yang terhubung langsung ke massa/grond.
  • Pin 2 posisinya kalau dilihat dari depan sebelah kanan atas dengan kabel yang berwarna putih dari spul pengisian.
  • Pin 3 dengan kabel warna merah yang posisinya kanan bawah yang menuju aki atau batterai.
  • Pin 4 posisinya sebelah kiri bawah dengan kabel yang berwarna kuning,yaitu kabel buat penerangan atau lampu.

Untuk jalur pin kiprok Honda Beat karbu dan Vario karbu.

  • Pin 1 posisinya sama dengan yamaha tapi warna kabelnya berbeda,untuk Honda beat/vario dengan kabel yang berwarna merah yang menuju ke aki/batterai.
  • Pin 2 yaitu kabel yang menuju ke Lampu atau penerangan yang berwarna kuning.
  • Pin 3 posisinya sama tapi warna kabel berbeda,yaitu kabel yang menuju ke massa atau ground dengan warna hijau.
  • Pin 4 kabel yang berwarna putih dari spul pengisian posisinya tetap sama hanya jalur dan arahnya tentunya berbeda dengan jalur pin soket kiprok yamaha.

Untuk jalur pin kiprok suzuki smash,spin,skywave.

  • Pin 1 kabel warna Hitam/Putih yang menuju ke massa atau groud.
  • Pin 2 kabel warna putih/merah yang menuju spul pengisian.
  • Pin 3 kabel warna merah yang menuju aki/batterai.
  • Pin 4 kabel warna kuning/putih yang menuju ke penerangan atau lampu.

Dengan memahami semua jalur-jalur Pin soket kiprok tersebut tentunya bisa menjadi solusi dan substitusi ketika kita mau mengganti kiprok tapi parts aslinya susah di dapatkan.
Terimakasih,Semoga bermanfaat.

Demikian posting Jalur Pin Soket Kiprok Mio Soul,Mio Sporty,Beat Karbu Dan Suzuki Smash
Wassalamualaikum wr.wb.


Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger