Langsung ke konten utama

Ganti Rotak Fuel pump Motor Injeksi Yang Rusak

Pompa bahan bakar elektrik atau Fuel pump motor injeksi yang rusak atau tidak normal bisa di perbaiki dengan hanya mengganti Rotak Fuel pump nya saja dan cara pemasangannya pun sangat mudah bisa dilakukan sendiri asalkan mesti di perhatikan jalur kabel-kabelnya jangan sampai salah.
Masalah pada fuel pump motor injeksi itu sendiri ada beberapa macam kendala yang di rasakan mulai dari tarikan yang kurang responsif,motor mbrebet,tarikan ngempos bahkan motor tersebut bisa mati total.


Rotak Fuel Pump (m_aris)

Kebanyakan bengkel bengkel terutama bengkel resmi menyarankan untuk mengganti fuel pumpnya satu set,karena mungkin tidak mau ribet atau mungkin kalau hanya menggati rotak nya saja tidak ada jaminan part nya yang asli atau original,untuk menebus fuel pump yang original satu set kisaran 400-500ribuan sedangkan buat harga rotak nya saja kisaran 150-200ribuan "jadi kita bisa hemat 300ribuan" ujar mang jajang pemilik motor yamaha soul gt yang di gantikan langsung oleh m ivan mekanik wisnu motor sukabumi.

Sebenarnya kalau hanya mengganti rotak atau Dinamo fuel pump tidak ribet juga karena sistemnya plug and play tinggal lepas soket-soket dari rotak yang lama lalu pindahkan soketnya ke rotak yang baru udah selesai hanya saja perlu di perhatikan juga untuk memasang pada tangki motor nya mesti pas cara memasang seal o-ring nya karena jika tidak pas maka bensin yang ada di tangkinya bisa-bisa rembes kan bahaya juga,apalagi buat motor matic honda fuel pump nya di posisikan di atas tangkinya berbeda dengan yamaha matic di pasangnya di bawah tangki namun cara pemasangan sealnya berbeda dengan motor honda ,fuel pump motor metik yamaha seal nya langsung menekan pada tangkinya dan di ikat pakai empat baut L ukuran kecil jadi kemungkinannya bensin jauh dari kebocoran dan rembes.
Selengkapnya tonton video di bawah :

Terimakasih,demikian posting Ganti Rotak Fuel pump Motor Injeksi Yang Rusak,semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum wr.wb.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger