Langsung ke konten utama

Cara Merawat CVT Motor Matic Dengan Baik

CVT Merupakan piranti otomatis buat motor matic maka dari itu cvt harus tetap dirawat dengan baik dan benar karena cvt lah piranti otomatis motor matic yang berfungsi menyalurkan putaran mesin ke roda belakangnya,di dalam blok Cvt terdapat 4 komponen utama yang mesti dirawat dengan baik dan benar agar kondisinya tetap terjaga dan prima,dengan melakukan perawatan yang baik dan benar maka dapat memperpanjang usia pakai komponen cvt tersebut dan mesin pun menjadi lebih awet dan tahan lama.


Membersihkan CVT motor matic dapat menambah usia pakai : Foto m_aris

Untuk merawat CVT motor matic dengan baik dan benar tentunya harus melakukan servis untuk menjaga kebersihan dari debu dan kotoran yang menempel pada komponen CVT tersebut secara rutin dan berkala dengan estimasi waktu minimal 3bulan sekali,sekaligus dapat mengontrol dari kondisi parts-partsnya yang masih layak di pertahankan atau mesti di lakukan penggantian.

Cara merawatnya sangat mudah dan praktis,dengan hanya membuka bak penutup CVT nya saja kemudian di bersihkan,dan untuk membersihkannya bisa menggunakan minyak bensin supaya kotoran dan debu yang menempel bisa langsung bersih,ada pun untuk membukanya bisa sekalian ketika melakukan service berkala atau bisa juga di lakukan dengan sendiri di rumah,bagi yang suka oprek mungkin hal seperti ini tidak lah sesulit di bayangkan dan bisa lebih terkontrol,buat yang lebih suka melakukannya di bengkel dengan para mekanik saya rasa itu lebih bagus,hanya saja ketika bengkelnya sedang sibuk pelanggan maka di kawatirkan kerjanya terburu-buru yang hasilnya kurang maksimal.

Untuk membuka blok Cvt jika akan dilakukan dengan sendiri di rumah caranya sangat mudah sekali mari saya bantu, kita hanya membutuhkan kunci yang di perlukan saja, untuk motor matic honda menggunakan kunci "T" 8mm kalau matic yamaha kunci 8 dan 10 "T" kunci tersebut di perlukan untuk membuka baut-baut bak Cvt nya saja,kalau memang di perlukan untuk mebuka mur pulley depan dan pulley belakangnya kita sedikan juga kunci sok 19mm dan 22 mm kalau ada sih kunci sok nya satu set lebih bagus...he,nah setelah dibuka langsung deh dibersihkan,gimana mudah kan?

Terimakasih.Demikian tips Cara Merawat CVT Motor Matic Dengan Baik,semoga bermanfaat.
Assalmualaikum wr.wb.


Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger