Langsung ke konten utama

Cara Mengatasi Stater Motor Metik Kadang-Kadang Hidup Dan Mati

Stater elektrik atau dobel stater yang tidak berfungsi dengan baik atau bermasalah rasanya menjadi kurang lengkap jika hal ini terjadi pada motor metik yang nota bene kurang asyik jika mau menghidupkannya mesti menggunakan stater manual atau harus mengengkolnya selain itu untuk mengengkolnya pun repot motornya mesti di standarkan tengah dulu baru kemudian bisa di engkolnya coba bayangkan lebih repot kan... apalagi jika motornya tidak di lengkapi dengan stater manual atau selahan bisa-bisa motornya di dorong nggak kebayang deh,he...

Ilustrasi mengganti cool stater motor scoopy : m_aris

Stater elektrik yang bermasah yang kadang-kadang hidup dan kadang-kadang mati penyebabnya yaitu dari Cool stater yang sudah tipis yang tidak dapat menjangkau pada angker Dinamo staternya sehingga ketika tombolnya di tekan staterpun tidak menyala hanya bunyi ceklek ceklek pada switch/bendiknya tapi kadang-kadang staterpun bisa hidup mungkin karena per cool staternya menekan kembali hingga coolnya menyentuh angker Dinamo staternya hal ini terjadi pada motor metik yang masih menggunakan Dinamo stater ya.
Sementara buat motor metik yang sudah menggunakan stater halus atau yang sudah mengadopsi sistem ACG (Alternating Current Generator) hal tersebut di sebabkan dari tombol staternya saja yang bermasalah karena banyak kotoran atau terjadinya korosi.

Nah untuk mengatasinya pertama buat motor metik yang masih menggunakan Dinamo stater dengan cara mengganti cool staternya dengan yang baru adapun cara pemasangannya biasa dilakukan dengan mandiri maupun bisa dibawa dan di perbaiki di bengkel terdekat,dengan mengganti cool stater yang baru stater kembali normal seperti semula.

Untuk motor metik yang sudah mengadopsi ACG (Alternating Current Generator) masalah stater tersebut dari tombolnya yang kotor,cara mengatasinya dengan membuka sakelarnya kemudian bersihkan kotorannya dan di amplas pada per dan pentolannya.
Dengan melakukan cara-cara diatas semua dapat diatasinya dan stater kembali normal seperti semula.

Terimakasih.
Demikian posting Cara Mengatasi Stater Motor Metik Kadang-Kadang Hidup Dan Mati,semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum wr.wb.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger