Langsung ke konten utama

Penyebab Bunyi Tek...Tek...Tek CVT Motor Metik Saat Langsam

Suara Kasar yang bunyi tek...tek...tek di area blok CVT motor metik saat langsam sering muncul ketika motor metik tersebut sedang stationer atau mesinnya sedang langsam yang pasti membuat tidak nyaman di dengar sehingga timbul khawatir dan merasa was-was saat nanti motor tersebut mau dipakai jalan jangan-jangan nanti malah menjadi mogok dan mendadak mati di jalanan repotkan,apa penyebabnya? mari kita kupas tuntas dan berantas supaya cepat waras,he...

Ilustrasi piece slide : m_aris

Motor metik yang berbunyi tok tak tok tek sebenarnya tidak begitu mempengaruhi terhadap akselerasi dan performa mesin ketika di ajak jalan karena suara tersebut terdengar hanya saat kondisi motor sedang stationer atau sedang langsam saja tetapi setelah di bawa jalan suara yang berbunyi tek...tek...tek tersebut hilang dengan sendirinya,nah supaya kita lebih merasa nyaman dan tentram sentosa sebaiknya dilakukan pemeriksaan pada area blok CVT nya karena suara tersebut terjadi disebabkan dari sebagian Komponen CVTnya ada yang bermasalah,contohnya seperti pada motor honda beat fi yang sudah saya perbaiki dengan cara mengganti part kecil yang ada pada pulley depannya juga sekalian dengan membersihkan area dalam blok CVTnya suara tersebut langsung hilang dan motor kembali normal seperti semula.

Ilustrasi piece slide beat fi : bengkelkampoeng

Nah biar tidak penasaran apa part kecil tersebut mari sama-sama kita buka dulu blok CVTnya atau kalian mau buka sendiri blok cvtnya silahkan,caranya sudah saya jelaskan pada postingan yang lalu,dengan membuka dan membersihkan area blok CVT dan mengganti part kecilnya suara tek..tek..tek menjadi hilang dan suaranya kembali seperti biasa normal tanpa ada yang tok tak tok tek lagi.

Nah ini komponen yang menyebabkan suara tek..tek..tek tersebut yaitu dari Peace slidenya dan dari Boshing Pulley depannya sudah Aus dan longgar komponen itulah yang menjadi penyebab suara tok tak tok tek saat mesin sedang langsam tersebut.

Nah dengan mengetahui apa yang menjadi penyebabnya jangan tunggu lama lagi,sebaiknya kalian segera ganti komponen tersebut sebagaimana yang sudah saya jelaskan di atas,untuk harga piece slide 10 Ribuan per pcs dan harga boshing kisaran 25-30 Ribuan sementara buat ongkos bongkar pasangnya 20 Ribuan jadi totalnya kalian cukup mengeluarkan dana sekitar ± 100 Ribuan sudah termasuk dengan ngopi dan ngemil he...

Daftar harga

  • Piece slide : Rp @ 10.000,00
  • Boshing : Rp 30.000,00
  • Biaya bongkar pasang :Rp 20.000,00
  • Total : Rp 80.000,00

Harga di atas hanya sebagai estimasi saja sewaktu -waktu dapat berubah.

Terimakasih,Demikian posting Penyebab Bunyi Tek...Tek...Tek CVT Motor Metik Saat Langsam,semoga bermnfaat.

Wassalamualaikum wr.wb.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger