Langsung ke konten utama

Solusi Mesin Ninja SS Kasar,Ganti Piston FIM83 Dan Laher Bambu

Mesin kasar yang terjadi pada motor 2tak disebabkan karena piston dan ring pistonnya sudah Aus juga disebabkan karena celah antara piston dan linernya sudah melebar sehingga piston menjadi longgar akibatnya gerak langkah piston menjadi goyang karena longgar tersebut,Nah hal inilah yang menimbulkan suara kasar pada mesin 2tak tersebut salah satunya yang terjadi pada motor kawasaki ninja SS,lalu bagaimana cara mengatasinya? Nah untuk solusinya cukup hanya dengan mengganti pistonnya saja dengan yang baru tanpa harus melakukan korter maupun honing,Dengan mengganti piston yang baru maka suara kasar tersebut langsung hilang,

tetapi jangan asal mengganti piston saja kita mesti paham dulu dengan ukuran piston tersebut karena piston motor ninja tidak menggunakan angka melainkan menggunakan tipe hurup tidak seperti pada piston buat motor yang lainnya disini kawasaki ninja hanya dengan menggunakan hurup tipe A B75 C,Nah jika awalnya menggunakan tipe A maka untuk penggantinya dengan tipe B,semuanya termasuk ukuran piston standar tapi memiliki Diameter yang selisihnya hanya sedikit saja ±10πm.

Ilustrasi piston FIM : Foto bengkelkampoeng

Nah karena untuk menebus piston yang asli harganya kurang ramah dengan kantong kita maka solusi terbaik dengan mengganti piston ini yaitu piston FIM83,piston FIM83 yang tak kalah mantap dengan piston yang aslinya kita hanya cukup mengeluarkan biaya 120-200 Ribuan dan harga tersebut jauh berbeda dengan piston yang aslinya bisa sampai 3x lipat dari harga piston FIM83,jadi buat kaluan yang mengalami hal seperti ini yaitu mesin kasar pada motor ninjja SS dengan kondisi kanton yang pas pasan maka solusi terbaik dengan mengganti denga piston FIM83,dengan ganti piston FIM83 suara kasa pada motor ninja SS R maupun RR kembali normal.

Ilustrasi bearing rolls ninja : Foto bengkelkampoeng

Eit...Satu lagi nih ketinggalan selain ganti piston dan ring pistonnya yang ada lagi part yang ikut menyumbang suara menjadi kasar dan ngelitik dan part yang ini jarang sekali disinggung padahal part ini juga ikut andil dalam membuat ulah yaitu bearing rolls atau laher bambu jangan ketinggalam supaya mesinnya langsung adem ayem.

Terimakasih.
Demikian posting Solusi Mesin Ninja SS Kasar,Ganti Piston FIM83 Dan Laher Bambu ,semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum wr.wb.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger