Langsung ke konten utama

Cara Mengganti Air radiator Vario 125/150

Mengganti Air radiator merupakan salah satu poin penting dalam merawat kendaraan yang menggunakan sistem pendingin cairan baik mobil maupun motor karena  hal ini sangat berkaitan erat dengan performa mesin tersebut.

Mungkin hal ini di anggap sepele oleh sebagian pengguna kendaraan dengan alasan air radiator tidak akan berkurang jika radiatornya tidak rembes atau bocor,padahal pihak produsenpun menyarankan pada setiap kendaraannya untuk mengganti air radiator tersebut dengan batas waktu yang di tentukan.

Air Radiator Honda Genuine : shopee.co.id

Untuk motor honda vario 125/150 menggati air radiator batas waktu penggantian air radiatornya yaitu setiap 15 ribu kilometer jarak tempuh  dan kelipatannya 30 ribu,45 ribu dan seterusnya,sementara jika motornya jarang di gunakan setiap 6 bulan sekali ,untuk harga per botolnya 15-20 ribuan.

Baut Pembuangan radiator vario 125/150 (m_aris)

Cara mengurasnya sangat mudah yaitu dengan membuka baut pembuagannya yang berada di samping bawah radiatornya dengan menggunakan baut plastik,hati-hati..! membuka baut dan tutup radiatornya mesinnya mesti dalam keadaan dingin dan awas bautnya patah karena terbuat dari pelastik.

Setelah selesai di kuras kemudian keringkan sebentar lalu pasangkan kembali bautnya,setelah itu tuangkan air radiatornya sampai penuh lalu tutup kembali sampai rapat,untuk tangki cadangannya pun di isi sekalian,gimana mudah kan?

Terimakasih,demikianlah postingan Cara Mengganti Air radiator Vario 125/150,semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum wr.wb.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger