Langsung ke konten utama

Lampu Depan Vario 110 Tidak Menyala Padahal Kiprok Baru Diganti

Assalamualaikum wr.wb.
Lampu depan vario 110 tidak menyala alias mati total padahal belum lama ini kiproknya sudah di ganti dengan yang baru,kenapa bisa Demikian? bisa saja hal tersebut terjadi karena setelah ganti kiprok dengan yang baru Spulnya tidak tahan dan mungkin saja sebelum di ganti kiprok spulnya sudah konslet pada jalur penerangannya namun lampu masih bisa tetap menyala tidak normal.

Ilustrasi Ganti spul baru penerangan kembali Normal : m_aris

Nah setelah ganti kiprok baru jalur penerangan dari spulnya terputus seperti yang terjadi pada vario 110 yang datang ke bengkel kami spulnya angus dan kawat spulnya putus seperti gambar di bawah.
Sementara jalur bust arus pengisian tetap berjalan dengan normal sehingga aki bisa terisi dengan normal dan motor masih tetap bisa berjalan dengan kondisi lampu depannya tidak menyala karena lampu depan vario 110 old menggunakan arus buat lampu depan dari spul langsung tanpa menggunakan aki hanya saha arusnya di saring dulu melalui kiprok.

Ilustrasi kawat yang putus akibat arus pendek : m_aris

Nah untuk mengatasinya maka kita mesti memeriksa jalur arus penerangannya yang menuju spul dengan cara membuka spulnya karena tidak menutup kemungkinan motor vario 110 kalian juga mengalami masalah yang sama dengan yang terjadi pada motor vario yang sudah saya perbaiki sekarang ini tapi hal ini saya lakukan setelah melakukan pemeriksaan pada semua komponen lainnya yang berhubungan dengan penerangan lampu depan motor tersebut di antaranya saklar ON/OFF,saklar lampu DIM dan tak lupa memeriksa soket-soket lampunya setelah dimyatakan tidak ada kerusakan pada komponen yang telah saya sebutkan di atas naru kemudian saya langsung membuka dan menggati sepulnya dan hasilnya kondisi spulnya terlihat seperti pada gambar diatas yaitu kawat jalur penerangannya putus karena hubungan arus pendek atau mungkin saja karena sudah termakan usia dengan demikian sekali lagi saya sarankan sebelum menggati spulnya dengan yang baru sebaiknya periksa terlebih dahulu komponen-komponen yang berhubungan langsung dengan jalur penerangan tersebut karena masalahnya mungkin saja sama tetapi penyebabnya yang berbeda setelah yakin dan tidak ada lagi yang perlu di periksa maka lakukanlah penggantian spulnya dengan yang baru.

Ilustrasi Spul Assy Vario Karbu : m_aris

Untuk spul assy vario 110 old atau vario karbu dikemas satu set lengngkap berikut dengan fulsernya sementara harganya bervariasi tergantung lokasi juga namun alangkah baiknya menggunakan spareparts yang asli honda dengan harga kisaran Rp 200.000-250.000.
Nah dengan diganti spul yang baru maka jalur penerangan kembali normal seperti semula,lampu depanpun langsung bisa menyala kembali dengan normal dan terang benderang.
Terimakasih,semoga artikel kali ini bermanfaat.

Demikian posting Lampu Depan Vario 110 Tidak Menyala Padahal Kiprok Baru Diganti,semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum wr.wb.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger