Langsung ke konten utama

Mengatasi Karburator Banjir,Modal Kawat Doang

Mengatasi masalah Banjir karburator memang tidak segampang membaca tulisan ini,apalagi mengatasi banjir Beneran susah pisan euy,bisa-bisa kita yang hanyut he...

Ilustrasi karburator supra : Astraotoshop.com

Ada beberapa penyebab karburator banjir,Pertama dan paling utama adalah malas melakukan service ,Kedua sering gonta-ganti pasangan eh..sorry maksud saya sering gonta-ganti bahan bakar dan yang Ketiga karena partkitnya sudah termakan usia.kenapa demikian?simak terus kelanjutannya berikut di bawah ini.

Melakukan Service Berkala.

Dengan melakukan service secara berkala ada beberapa poin yang termasuk dalam standar pelayanan Service ringan atau tune-up tidak terkecuali membersihkan karburator,membersihkan karburator akan terhindar dari yang namanya banjir ,terjadinya banjir salah satunya disebabkan banyaknya kotoran yang mengendap di dalam karburator yang menjadi pemicu terjadinya banjir,selain itu dengan melakukan servis secara berkala baik di bengkel umum maupun bengkel resmi semua keluhan yang kita sampaikan akan di periksa dan di tanganinya segera,buat yang suka oprek bisa melakukannya dengan membongkar sendiri dirumah.

Sering ganti bahan bakar.

Sering gonta-ganti bahan bakar juga bisa menyebabkan karburator tersebut menjadi banjir,karena komponen karburator terutama bagian pelampung  dan jarum pelampungnya harus selalu menyesuaikan dengan kondisi bahan bakar yang kita gunakan dengan berbeda-beda oktan yang di kandung bahan bakar tersebut,misalkan dari premium oktannya 88 ke pertamax 92 dan pertamax plus 98 kan oktannya berbeda beda,tetapi dari bahan bakar kemungkinannya sangat kecil namun tetap berpengaruh terhadap banjir tersebut.

Kondisi Usia Karburator.

Dari pertama kali Membeli motor baru sampai sekarang ini sudah hampir 25 tahun,motor supra x keluaran 1997 masih tetap menggunakan Karburator bawaannya dan belum pernah di ganti sama sekali hanya saja pemiliknya ketika datang ke bengkel kami selalu mengeluhkan masalah banjir tersebut,saya pikir "jangan-jangan kondisi partkit karburatornya" yang termakan usia.

Jarum pelampung (m_aris)

Cara mengatasinya hanya dengan alat sederhana namun efektif yaitu dengan cara mengganjal jarum pelampunnya dengan kawat timah solder yang di lilitkan pada tengah jarum pelampung pas pada cekungan jarumnya ,karena pelampung karburator supra dari plastik semua makanya tidak bisa di setel ulang batas ketinggian pelampungnya tidak seperti pada pelampug jenis lain yang tuasnya ada kelengnya ,untuk mensiasatinya dengan cara yang sudah saya jelaskan diatas dan hasilnya cukup memuaskan banjir pun surut seketika.

Terimakasih,demikian postingan Mengatasi Karburator Banjir,Modal Kawat Doang ,semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum wr.wb

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger