Langsung ke konten utama

Lampu Depan Jupiter Z1 Redup Dan Cara Mengatasinya

Lampu depan jupiter z1 tiba-tiba redup kemudian terang kembali lalu redup lagi kemudian terang lagi hal tersebut terjadi berulang-ulang,ketika lampu di nyalakan "pada siang hari tidak begitu masalah karena jalanan terang benderang apalagi cuaca pada hari ini begitu cerah ceria namun yang jadi persoalan ketika dinyalakan pada malam hari penglihatan serasa berkunang-kunang" dan tidak nyaman begitu pengalaman konsumen bengkel kami yang datang dengan keluhan seputar kelistrikan dan hal ini terjadi pada motor yamaha jupiter z1 tahun 2010.

SoKet kiprok yang longgar : m_aris

Penyebab lampu menjadi redup ada beberapa kemungkinan di antaranya :

  • Fiting Lampu Berkarat
  • Massa Pada Fiting Lampu Kurang Konek
  • Saklar ON/OFF Kotor
  • Soket kiprok Longgar

Cara mengatasinya dengan melakukan pengecekan semua kondisi yang telah di sebutkan di atas,untuk memeriksa kondisi fiting lampu tentunya harus membuka dulu cover lampunya kemudian lepaskan fiting lampu tersebut jika memang kondisinya berkarat maka bisa di atasinya dengan cara mengamplas fitingnya supaya bersih karena dengan kondisi fiting yang berkarat maka koneksi massanya tidak akan sempurna menyebabkan lampu tersebut menjadi redup.

Periksa kabel massanya,untuk kabel massa motor yamaha menetapkan dengan kabel warna hitam,cara mengatasinya dengan trik jumper dari bodi fiting lampunya ke bodi motor atau ground kemudian coba hidupkan lampunya jika ada perubahan menjadi terang maka masalahnya hanya di kabel massanya kurang konek tapi jika masih redup maka ada penyebab lainnya yaitu dari saklar lampu nya.
Untuk memeriksa saklar lampunya kita mesti membuka saklar yang berada disebelah kiri kemudian lepaskan dan bersihkan setelah itu cek kembsli lampunya jika ada perubahan berarti yang menjadi masalah tersebut dari saklar lampunya yang kotor,tapi jika masih tetap seperti semula maka kita lanjut mencari penyebab lainnya.

Untuk yang terakhir pasti penyebabnya tidak akan meleset yaitu dari soket kiproknya,karena soket kiprok yang longgar bukan berpengaruh sama lampu depannya saja tetapi berpengaruh juga sama pengisian batterai nya.untuk memeriksanya mesti membuka cover body di bawah jok nya karena posolisi kiprok berada di bawah jok dan nah ini rupanya penyebab lampu redup tersebut memang kondisi soket kiproknya bukan longgar tetapi ada bekas terbakar mungkin awalnya soket tersebut longgar sehingga menyebabkan panas dan soketnya meleleh nampak seperti gambar di atas.
Untuk mengatasinya segera ganti soket kiproknya dengan yang baru.

Soket kiprok yang baru : Bukalapak.com

Setelah diganti soket kiproknya dengan yang baru kemudian pasangkan kembali sepertu semula lalu di tes dan pastinya lumpu tidak redup lagi seperti semula.
Terimakasih.
Demikian posting Lampu Depan Jupiter Z1 Redup Dan Cara Mengatasinya,Semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum wr.wb.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger