Langsung ke konten utama

Penyebab Kopling Jupiter Mx New Sendat-Sendat Dan Cara Mengatasinya

Kopling jupiter mx new terasa sendat-sendat saat handelnya di lepas terindikasi dari 2 faktor utama Yaitu dari kabel koplingnya yang seret dan dari baut setelan stut koplingnya kurang pas setelannya.
Cara megatasinya sangat mudah yaitu dengan bersihkan kotorannya yang ada didalam kabel kopling tersebut dengan di cuci menggunakan minyak bensin lalu dikasih pelumas langsung lancar ,triknya supaya saat membersihkannya lebih mudah dan praktis tinggal tuangkan bensin ke dalam kantong plastik lalu dicampur dengan oli yang masih bagus kemudian masukan kabel koplingnya kedalam kantong plastik tersebut tentunya yang sudah di isi bensin dan di campur dengan oli tersebut tapi yang di masukan ujung kabelnya yang bagian atas lalu ikat dengan karet kemudian gantungkan dan biarkan bensinnya menetes dari ujung bawahnya kemudian supaya kotorannya cepat keluar, kawat dalam nya di tarik ulur sampai benar-benar kotorannya keluar semuanya.cara ini lebih efektif dan praktis sekaligus dapat menghemat biaya daripada harus membeli kabel kopling yang baru sayangkan mending manfaatkan yang ada, kalau masih bagus kenapa juga mesti beli yang baru.

Buka kopling ganti kampas : m_aris

Penyebab yang kedua dari baut setelan stut koplingnya yang berada di dalam mesin tepatnya berada di Rumah kampas koplingnya,jika kampas kopling nya belum pernah di ganti maka baut setelan koplingnya sudah terlalu dalam dan mesti disetel ulang tapi jika kampas koplingnya baru di ganti maka saat melakukan penyetelannya kurang pas karena setiap kali ganti kampas kopling jupiter mx new sekaligus dengan menyetel baut stut koplingnya.
Untuk mengatasinya tentunya mesti dengan membuka bak koplingnya,untuk membuka bak koplingnya saya sarankan sebaiknya di kerjakan di bengkel tapi jika kalian suka oprek atau hobi bongkar pasang cara ini bisa di kerjakan sendiri di rumah,biasanya sih kalau buat bongkar motor milik sendiri berani bongkar-bongkar sendiri,Nah buat kalian yang belum tau baut setelan stut kopling supaya menjadi tau bisa lihat gambar di bawah.

Baut setelan stut kopling: m_aris

Setelah membuka bak koplingnya kemudian buka ke empat baut pengikat per koplingnya sekaligus memeriksa kondisi kampas dan rumah koplingnya,jika kampas koplingnya belum pernah di ganti sama sekali saya sarankan sekalian ganti kampas koplingnya dengan yang baru mumpung slagi di bongkar mesinnya tapi jika kampas koplingnya belum lama di ganti maka bersihkan semuanya supaya saat memasang kembali lebih enak dan tidak lengket dengan oli,jangan lupa jika pakingnya rusak sekalian di bersihkan saja.Nah jika semuanya sudah selesai di bersihkan kemudian pasangkan kembali,cara memasangnya seperti ketika cara membukanya secara beraturan awas! ada pelor kecil jangan sampai ketinggalan,Nah setelah itu kemudian lakukanlah penyetelan baut stut kopling tersebut sesuai yang di inginkan dengan cara di cek jarak handel koplingnya sesuai keinginan ,untuk ukuran standarnya setelan baut stut kopling yaitu dua putaran searah jarum jam dan sebelum melakukannya terlebih dahulu di kendorkan bautnya menggunakan kunci 10mm lalu putar bautnya menggunakan obeng plus (+) untuk setelan lebih dalam di putar kekanan dan untuk setelan buka koplingnya lebih dekat di putar kekiri,kemudian kencangkan kembali baut 10mm nya,selesai.Setelah itu pasangkan kembali bak kopling nya berikut pakingnya yang baru lalu kencangkan,jangan lupa oli mesinnya di masukan,selesai.

Terimakasih.
Demikian posting Penyebab Kopling Jupiter Mx New Sendat-Sendat Dan Cara Mengatasinya,semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum wr.wb.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger