Langsung ke konten utama

Cara Mengganti Dan Menguras Minyak Rem

Mengganti dan Menguras Minyak rem tidak ada batas waktu yang di tentukan selagi minyaknya masih bagus dan tidak mengurangi kinerja rem itu sendiri,namun untuk perawatan supaya terjaga kualitasnya dengan baik kondisi minyak rem tersebut bisa menggantinya setiap 10.000 km dan kelipatannya tetapi alangkah baiknya setiap ganti kampas rem sekaligus dengan mengganti minyak remnya.

Ilustrasi minyak rem : m_aris

Cara mengganti dan menguras minyak rem sangat mudah sekali hanya tinggal buka tutup penampung atau master remnya menggunakan obeng plus (+) kemudian tuangkan minyak rem nya tapi harus hati-hati jangan sampai terkena cat atau menetes sama cover body karena catnya dapat mengelupas.

Ilustrasi penampungan minyak rem vixion : m_aris

Untuk hasil yang baik minyak rem yang lama di kuras terlebih dahulu kemudian ganti dengan minyak rem yang baru karena dengan dikurasnya minyak rem tersebut semua kotoran yang bercampur minyak rem yang lama akan terbuang dan menjadi bersih.
Nah untuk hasil yang baik dan lebih awet selalu gunakan minyak rem yang sesuai standar yang tertera dalam komposisi minyak rem tersebut yaitu memenuhi standar keselamatan FMVSS 116 ( Federal Motor Vehicle Safety Standard 116) yaitu standar keamanan bermotor federal 116,untuk info lebih jelasnya silahkan klik google.com dan J1704 titik didih basah minimum 155°C dengan hasil yang sempurna yang sudah memenuhi sistem ABS (Antilock Brake System) terutama pada rem cakram atau lebih simpelnya harus menggunakan minyak rem yang berkode DOT3 atau DOT4 265°C.

Nah cara mengurasnya yaitu dengan membuka baut nevel pembuangannya menggunakan kunci ring 8mm

Ilustrasi kaliper rem vixion : m_aris

lalu biarkan minyak remnya mengalir tapi supaya tidak ada angin yang masuk sebaiknya sebelum minyak rem yang ada di penampungannya habis ditambah dulu dengan minyak rem yang baru lalu biarkan minyak rem yang lama sampai terbuang habis lakukan berulang-ulang sampai benar-benar minyak rem yang lamanya habis ,jika sudah nampak kelihatan minyak rem yang baru dari baut pembuangannya kemudian baut tersebut kencangkan kembali.Nah setelah semuanya selesai penampungannya kemudian tutup kembali lalu cek pompa-pompa dan hasilnya rem kembali normal seperti semula.
Terimakasih.
Demikian posting Cara Mengganti Dan Menguras Minyak Rem ,semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum wr.wb.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger