Langsung ke konten utama

Pin Soket CDI Vario 110 Karbu

Selamat Datang Di Blog Bengkelkampoeng

Posting kali ini kita mau berbagi tips sederhana buat yang kesulitan merangkai atau menentukan jalur-jalur pin soket cdi vario 110 lama/karbu,soket cdi vario 110 karbu memiliki 18 pin namun yang terkoneksi langsung hanya 11 pin sisanya tidak terhubung dengan jalur kabel manapun yaitu 7 pin dengan keterang NOL yang tidak terhubung sama sekali atau di biarkan begitu saja,Untuk lebih jelas tentang warna-warna kabel pin soket cdi vario 110 karbu yang terhubung langsung bisa lihat tabel di bawah sebagai berikut :

Pin Soket Cdi vario 110 karbu

Tabel Pin Soket CDI Vario 101 Karbu

Pin Soket Pin Soket CDI Vario 110 Karbu
Warna Kabel Keterangan
Pin 1Hitam12 volt
Pin 2Merah Strip HitamStarter
Pin 3Biru Strip PutihPulser
Pin 4-NOL/Kosong
Pin 5Hijau Strip BiruMassa Temperatur
Pin 6HijauMassa Foot Switch
Pin 7Kuning Strip MerahRelay
Pin 8Hijau Strip CoklatChoke
Pin 9-NOL/Kosong
Pin 10Hitam Strip KuningKoil
Pin 11-Nol/Kosong
Pin 12-Nol/Kosong
Pin 13-Nol/Kosong
Pin 14Biru Strip HijauTemperatur
Pin 15-Nol/Kosong
Pin 16-Nol/Kosong
Pin 17Hijau Strip PutihFoot Switch
Pin 18PinkTemperatur Indikator

Dengan mengetahui jalur-jalur kabel yang terhubung pada pin soket cdi vario 110 karbu kita bisa lebih paham jika kita mencari substitusi cdi buat vario tersebut,contoh yang pernah kita aplikasikan yaitu mengadopsi Cdi shogun lama atau shogun kebo yang pengapiannya sudah tidak diragukan lagi,lebih jelasnya simak terus sampai selesai.
Pin soket cdi shogun 110 lama

Keterangan :

Ada empat warna yang menghubungkan antara pin soket cdi vario dengan pin soket cdi shogun 110,keempat warna tersebut yaitu sebagai jalur pin yang inti antara pin soket cdi vario dengan pin soket cdi shogun.
1. Warna Merah sebagai jalur input 12volt dari batterai atau dari kiprok pengisian yang tepat pada posisi Pin Ke 5 pada soket cdi Shogun dan Pin ke 1 pada soket cdi vario.
2. Warna Biru yaitu jalur dari Pulser dengan Pin ke 2 soket cdi shogun dan Pin ke 3 soket cdi vario.
3. Warna Hijau yaitu pin buat jalur kabel yang menuju ke massa atau ground dengan Pin ke 1 pada soket cdi shogun dan Pin ke 17 pada soket cdi vario.
4. warna Ungu yaitu jalur output yang menuju Koil dengan Pin ke 3 dari soket cdi shogun dan Pin ke 10 dari soket cdi vario,semua jalur-jalur tersebut di hubungkan langsung dengan warna kabel yang telah di jelaskan di dalam tabel di atas.
Terimakasih.

Demikian posting Pin Soket CDI Vario 110 Karbu,semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum wr.wb.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger