Langsung ke konten utama

Blok Diasil Ngebul?Pilihan Yang Tepat Dengan Mengganti Blok.

Blok Mesin Yamaha Xeon 125 Fi yang menggunakan Teknologi Diasil pada Blok sehernya,membuat suara mesinnya lebih halus,selembut sutera he...

Ketika Blok Diasil Mengalami masalah menjadi ngebul,suaranya yang halus selembut sutera pun sirna entah kemana he...yang ada hanyalah tinggal cenat..cenut di kepala,mikirin bagaimana caranya supaya ngebulnya cepat sirna pastinya butuh biaya,salah siapa,ini dosa siapa..?ya salah kamu sendiri yang malas ganti oli,ini juga dosa kamu sendiri maunya make aja ngeresikoin ganti oli doang kaga mau, begini tuh akhirnya he...

blok diasil
Pilihan yang tepat dengan mengganti Bloknya : Foto m_aris

Ok lanjut ya,Untuk mengembalikan suaranya yang selembut sutera dan juga ngebulnya,tentunya harus mengganti Blok tersebut dengan yang baru,karena Blok Diasil selain tidak bisa di korter,piston/sehernya pun tidak ada ukuran Diameternya yang lebih besar,hanya ukuran yang standarnya bawaannya saja,namun untuk mengganti Blok Diasil Berikut Piston Kit harganya cukup mahal sekitar 450 sampai 500 Ribuan,dengan di ganti Blok tersebut pastinya kelebihan yang di dapatkan yaitu motor kembali normal dan suaranya pasti halus kembali seperti semula.

Namun semua itu bukan berarti tidak ada pilihan lain,buat yang Biayanya minin atau pas-pasan,pas buat beli mobil,pas buat beli sawah,pas buat bayar tagihan he...bercanda.

Tentunya bisa dengan mengganti Linernya/overbosh yang di kerjakan di tukang bubut cukup dengan mengeluarkan biaya 300 sampai 350 Ribuan berikut piston kit nya,namun mengerjakannya harus teliti dan rapi,apalagi Blok tersebut akan di pasang di motor yang menggunakan pendingin cairan,seperti motor Xeon 125 fi ini,jika mengerjakannya kurang teliti dan kuran presisi,di khawatirkan cairan pendingin tersebut akan rembes keruang bakar.

Dengan di ganti Liner/overbosh motor pun bisa kembali normal seperti semula,hanya saja ada kekurangannya yaitu suaranya rada kasar,berbeda dengan suara yang di Ganti Bloknya,masalah seperti ini memang terjadi pada Blok Diasil ketika di ganti Linernya,karena profil piston dan Linernya tidak sesuai dengan liner bawaannya yang lebih halus,dan masalah seperti ini memang terjadi berdasarkan pengalaman setiap kali saya menanganinya di bengkel kami.Dengan biaya yang angka selisihnya tidak begitu banyak,saran terbaik dengan mengganti Bloknya dengan yang baru.

Demikian posting Blok Diasil Ngebul?Pilihan Yang Tepat Dengan Mengganti Blok,semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Wassalamualaikum wr.wb.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger