Langsung ke konten utama

Mengatasi Oli Menetes Di Blok Magnet Yamaha F1ZR

Oli Menetes Di blok magnet yang berada di samping kiri mesin motor yamaha F1ZR,selain dapat mengotori lantai ketika parkir di rumah apa lagi ketika di standar samping makin banyak tetesan-tetesan oli nya,juga membuat tidak nyaman ketika sepeda motor tersebut kita kendarai karena kita juga pastinya merasa khawatir jangan-jangan oli mesinnya habis,memang sih jika terus-terusan olinya menetes dan tidak segera di atasinya lama-lama oli mesinnya bisa habis juga.

Seal As gigi F1ZR : Shopee.co.id

Oli Mesin yang menetes di area blok magnet yamaha F1ZR ini terjadi di sebabkan karena oli Sealnya ada yang bocor,bisa dari Seal As pedal giginya bisa juga dari Seal As gir depannya,namun yang sering kali di tangani dan menjadi keluhan,oli yang menetes tersebut di sebabkan dari Seal As pedal giginya yang sudah bocor karena mungkin kondisi karet Sealnya sudah getas dan kaku mungkin juga karena sudah tidak mampu lagi menahan beban derita panasnya mesin he....dan tidak sanggup lagi menutup celah-celah As pedal giginya sehingga oli mesinnya menjadi rembes keluar dan menetes.

Hemat saya ini penting,Untuk motor yamaha F1ZR Seal As pedal gigi/verseneling terpasang di bagian dalam blok magnetnya tepatnya di crankcase sebelah kiri,adapun cara membuka dan memasangnya bisa di kerjakan sendiri atau sebaiknya di kerjakan di bengkel motor.namun buat agan-agan yang suka oprek bisa di kerjakan sensiri dengan mengikuti cara berikut ini .

Pertama tentunya sediakan kunci-kunci yang lengkap dan juga sediakan wadah buat menampung baut-bautnya supaya tidak berceceran dan berantakan.

Kedua Untuk megatasinya hanya bisa di lakukan dengan cara mengganti Seal As Gigi nya dengan yang baru,ada pun untuk ukuran dan kodenya 12-18-5 dan bisa di beli di toko atau bengkel terdekat sedangkan untuk harga yang orsinil sekitar 20 Ribuan.

Berikut bengkelkampoeng akan memberi tahu bagaimana cara membuka dan memasangnya,yang mungkin bisa agan-agan praktekan sendiri di rumah.caranya buka dulu cover mesinnya dengan menggunakan obeng (+) atau bisa juga menggunakan obeng ketok,kemudian lepaskan cover mesinnya,setelah itu kemudian buka kipasnya menggunakan obeng ketok juga bautnya ada tiga buah setelahnya kemudian buka mur piringan kipas menggunakan kunci sok 17mm setelah terbuka kemudian mur nya lepaskan,setelah itu jangan lupa buka juga pedal operan giginya menggunakan baut 12mm lalu lepaskan,untuk membuka blok magnet yamaha F1ZR baut-bautnya menggunakan baut obeng,jadi untuk membukanya menggunakan obeng ketok,dan di bawah ada juga baut yang menggunakan kunci L 5mm,setelah semua baut-bautnya di buka,sebelum melepas blok magnetnya jangan lupa soket soket yang menuju kabel bodinya pun di buka lalu lepaskan blok magnetnya.

Nah..sisana sudah kelihatan dari mana asalnya oli tersebut sampai bisa menetes tentunta kalau bukan dari Seal As gir depannya,pastinya dari Seal As operan giginya,langsung saja buka dengan mencongkelnya menggunakan obeng (-) kecil,setelah itu baru pasangkan Seal As operan giginya,setelah semuanya selesai dan rapi pasangkan kembali blok magnet dan covernya tentunya yang lainnya pun jangan sampai ketiggalan,selesai deh oli yang menetes pun langsung lenyap sekita.

Terimakasih,demikian postingan kali ini tentang Mengatasi Oli Menetes Di Blok Mesin Yamaha F1ZR,semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum wr.wb.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger