Langsung ke konten utama

Penyebab Mesin Suzuki Satria 2 Tak Ngelitik dan Cara Mengatasinya

Suzuki satria 2tak dengan basis mesin RG sport pada masa jayanya mampu menggebrak pasaran motor bebek 2 tak pertama di indonesia,dengan kapasitas mesin 120 cc dan memiliki percepatan 5 speed sangat mumpuni dan di sukai para pemuda yang hobi kebut kebutan di jalanan pada masa itu,namun dengan seiring waktu kini satria 2 tak hanya tinggal kenangan dan sudah jarang di temukan,hanya segelintir orang yang mampu mempertahankan kehadirannya demi mengenang momen-momen bersejarah dengan awal mula kehadiran bersamanya.

Ilustrasi piston Gosong penyebab mesin ngelitik

Bapak-bapak yang datang ke bengkel kami dengan membawa motor satria 2tak warna kuning (sayang ga bisa di abadikan karena sibuk ngabengkel) dengan keluhan suara ngelitik di mesinnya,padahal ia sering melakukan service secara rutin "maklum motor tua mesti sering-sering di rawat" katanya,oh itu bagus pak berarti bapak ini rajin dan tahu cara merawat motor yang baik,Demikian saya pun menanggapinya,kemudian ia menyerahkan motornya untuk segera kami atasi keluhannya.

Suara ngelitik pada motor 2 tak termasuk motor suzuki satria ini,di sebabkan karena beberapa faktor di antaranya :

  • Oli Samping Yang Terlalu Irit.
  • Piston dan Ringnya Sudah Aus dan Longgar.
  • Kondisi Bearing bambunya dan pin Pistonnya sudah Aus.

Ketiga poin di atas adalah penyebab terjadinya suara ngelitik motor pada motor suzuki satria 2tak,dan tidak hanya itu saja selain mesinnya ngelitik tenaganya pun sudah pasti ngempos.Untuk mengatasinya segera melakukan service besar dengan cara membongkar silinder head nya,tentunya dengan mengganti spareparts yang memang perlu digantinya,kemudian men setting ulang dengan kondisi di sesuaikan standar bawaannya.Dengan melakukan service besar,semua keluhan yang di rasakan akan kembali normal seperti semula.Apapun keluhan yang di rasakan pada motor satria 2 tak anda bisa segera teratasinya.

Terimakasih,semoga bermanfaat.
Demikianlah posting kali ini tentang Penyebab Mesin Suzuki Satria 2 Tak Ngelitik dan Cara Mengatasinya
Wassalamualaikum wr.wb.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger