Langsung ke konten utama

Motor Injeksi Brebet dan Kurang Bertenaga?Ini Penyebabnya.

Motor injeksi kalian Terasa brebet? atau Tenaganya Loyo? Ini penyebabnya,hati- hati dengan injektor barangnya kecil tetapi manfaatnya sangat besar sekali,ketika mesin motor mengirim data pada ECU (Electronic Control Unit) melalui sensor yang terpasang pada semua motor injeksi,data tersebut dikirim kembali untuk mengatur pengeluran bahan bakar dengan teratur melalui Fuel pump sehingga motor bisa hidup dan berfungsi dengan normal,ketika salah satu komponennya mengalami error atau injektornya bermasalah maka pengeluaran bahan bakar tersebut menjadi tidak teratur bisa menjadi boros bahkan bisa juga menjadi terlalu irit,karena bensin atau bahan bakar tersebut di keluarkan dari lubang Fori injektor yang lubangnya sangat kecil,sehinga jika ada kotoran yang menyumbat lubang fori tersebut maka suply bahan bakar yang masuk menjadi berkurang,hal ini dapat menyebabkan motor tidak berfungsi dengan normal bahkan motor injeksi tersebut selain brebet juga motor tidak bisa hidup sama sekali.

Injector motor yang bermasalah : Foto m_aris

Untuk mengatasinya segera ganti injektornya dengan yang baru,karena jika terus di biarkan akan berdampak pada komponen lainnya yang makin memperparah keadaan.Gejala awal motor terasa brebet saat di buka gas dan terasa ngempos yang akhirnya motor langsung mati,tetapi saat di hidupkan kembali, motor seperti biasa hidup normal dan tidak lama kemudian brebet lagi lalu mati lagi.Ini yang di rasakan pada motor injeksi Honda beat.dan gejala tersebut juga di tandai dengan kedipan lampu MIL (Malfunction Indicator Lamp) yang sudah terpasang pada panel speedometer semua motor injeksi termasuk dengan motor BeAT injeksi Ini,setelah di cek dengan jumlah kedipan sebanyak 3 kedipan,terdiri 1 kedipan Lambat dan 2 kedipan cepat, setelah di buka dalam buku manual Service honda injeksi ,angka tersebut berjumlah menjadi 12 kedipan yang mengindikasikan bahwa injektornya yang mengalami error.

Setelah Injektornya di buka dan di lihat,secara kasat mata memang tidak nampak adanya sesuatu yang mencurigakan dan tidak ada tanda-tanda kerusakan,hanya nampak lubang porinya saja yang sangat kecil yang jumlahnya ada 6 lubang,mungkin karena sistemnya yang mengatur kerusakan tersebut bukan terletak dari nampak visualnya,dan setelah di ganti injektornya dengan yang baru,lampu MIL (Malfunction Indicator Lamp) juga tidak berkedip menandakan bahwa memang injektornya yang rusak bukan dari di lihat fisiknnya saja tetapi memang dari sistemnya yang bekerja kurang baik,setelah dipasangkan kemudian di hidupkan lalu di coba motornya,motor pun kembali normal seperti semula.

Terimakasih,demikian post Motor Injeksi Brebet dan Kurang Bertenaga,Ini Penyebabnya,semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum wr.wb.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger